Berita Wisata

Pantan Terong: Atraksi, Harga Tiket & Itinerary

KOMPAS.com – Pantan Terong terletak di Kecamatan Bebesan, Kota Takengon, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh.

Pantan Terong merupakan tempat wisata untuk melihat pemandangan alam dari ketinggian.

Kawasan wisata ini banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Berikut atraksi, harga tiket dan itinerary Pantan Terong.

Pantan Terong

Atraksi Pantan Terong

Pantan Terong adalah sebuah bukit di puncak Dataran Tinggi Gayo. Kawasan ini berada di ketinggian 1.360 meter di atas permukaan laut.

Dari sini pengunjung bisa melihat keindahan Danau Laut Tawar yang tampak biru sempurna.

Kota Takengon dengan rumah dan bangunannya akan terlihat sangat jelas, apalagi jika tidak ada kabut.

Baca Juga: Empat Hal yang Wajib Dilakukan di Pantan Terong

Saat ada kabut, bangunan rumah akan sedikit terlihat di balik kabut dan awan.

Cuaca di Pantan Terong cukup sejuk, pengunjung disarankan untuk membawa jaket bahkan menggunakan kaos kaki yang tebal agar tidak kedinginan.

Keindahan alam di sekitar Pantan Terong menjadi spot foto yang bagus.

Pada sore hari pemandangan matahari terbenam sangat indah sehingga banyak pengunjung yang senang datang ke tempat ini pada sore hari.

Kafe di Pantan Terong, Desa Ulu Nuih, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah, Aceh, Selasa (25/12/2018).KOMPAS.com/MASRIADI Kafe di Pantan Terong, Desa Ulu Nuih, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah, Aceh, Selasa (25/12/2018).

Pantan Terong terbagi menjadi dua tempat yaitu Atas dan Bawah. Di bagian atas terdapat kafe yang menyajikan kopi Arabica dan Robusta.

Sedangkan di bagian bawah terdapat tulisan Pantan Terong yang menjadi lokasi selfie atau foto keluarga.

Harga Tiket Pantan Terong

Bagi pengunjung yang ingin menikmati Pantan Terong akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 5.000 di pintu gerbang Pantan Terong.

Untuk tarif parkir motor Rp 5.000 dan mobil Rp 10.000.

Rute Terong Pantan

Jarak Pantan Terong ke Takengon, ibu kota Kabupaten Aceh Tengah, sekitar 7,3 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 18 menit.

Perjalanan menuju Pantan Terong akan melalui jalan menanjak, karena pengunjung yang tidak terbiasa mengendarai mobil di jalan menanjak harus berhati-hati.

Baca juga: Relaksasi Diiringi Awan di Puncak Pantan Terong

Sepanjang jalan, Anda akan melewati hamparan perkebunan kopi milik petani yang akan menjadi pemandangan menarik tersendiri.

Jalan menanjak menuju kawasan wisata Pantan Terong di Desa Ulu Nuih, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah, Aceh, Selasa (25/12/2018).KOMPAS.com/MASRIADI Jalan menanjak menuju kawasan wisata Pantan Terong di Desa Ulu Nuih, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah, Aceh, Selasa (25/12/2018).

Sesekali Anda akan melihat para petani memetik sayuran di tengah udara segar yang sejuk dan awan berkabut. (Penulis: Kontributor Lhokseumawe, Masriadi; Penerbit: I Made Asdhiana).

Sumber:

voyage.kompas.com

lldikti13.kemdikbud.go.id

direktoripariwisata.id

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita Baru setiap hari di Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button