Berita Wisata

Disesuaikan dengan perayaan akhir tahun, berikut 5 wisata baru di Indonesia

Sabtu, 3 Desember 2022 – 21:08 WIB

BANDUNG – Ingin liburan akhir tahun yang membingungkan tapi belum punya destinasi wisata? Bagi yang ingin liburan panjang di Indonesia, ternyata ada beberapa destinasi favorit baru yang bisa dipilih, seperti dilansir Traveloka Staycation Week 2022.

Berikut daftar lengkap aktivitas menarik yang bisa dilakukan dan bisa menjadi inspirasi liburan akhir tahun atau liburan Anda selanjutnya:

1. Belajar Sejarah di Sragen Jawa Tengah

Bagi pecinta wisata edukasi, Sragen di provinsi Jawa Tengah memiliki banyak pesona wisata yang belum banyak diketahui masyarakat. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi museum prasejarah Sangiran yang menyimpan berbagai koleksi benda purbakala.

Tidak hanya menawarkan nilai sejarah, Sragen juga memiliki wisata alam yang indah. Keindahan alam Sragen, Gunung Kemukus, Gemolong Edupark dan Air Terjun Kedung Grujug bisa menjadi pilihan.

2. Pengalaman Wisata Negeri Dongeng di Biak Numfor, Papua

Jika anda ingin merasakan pemandangan alam yang indah dan berwisata dengan suasana seperti di film fiksi, anda wajib mengunjungi destinasi wisata negeri dongeng Kabupaten Biak Numfor yang terletak di timur Indonesia tepatnya di desa Padwa Kecamatan Yendidori Kabupaten Biak Numfor , Papua .

Destinasi yang juga dikenal dengan Negeri Dongeng Barupi Padwa Sup ini menawarkan pemandangan alam dan hutan yang indah. Nikmati keindahan danau biru Samares di Kabupaten Biak Timur dengan airnya yang jernih dan berwarna biru kehijauan. berpose di tengah hutan, pemandian alam ini membuat suasana seperti di negeri dongeng.

3. Menikmati keindahan wisata pantai di Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara

Bagi pecinta pantai yang anti mainstream, Bolaang Mongondow di Sulawesi Utara mungkin bisa jadi pilihan pertama. Dengan pesona wisata pantai indah yang belum banyak dijamah pengunjung, traveler bisa mengunjungi Pantai Pasir Putih di Desa Pasir Putih, Kecamatan Sangtombolang, Kabupaten Bolaang Mongondow.

Sambil bersantai, Anda akan disuguhi pemandangan Pulau Maelang Tiga dengan suasana pantai berpasir bersih dan air laut biru jernih. Tak hanya memamerkan keindahan, tempat ini juga dilengkapi fasilitas aktivitas menarik seperti snorkeling.

4. Jelajah wisata alam di Tabalong Kalimantan Selatan

Gua Liang Tapah di Tabalong cocok bagi Anda yang menyukai wisata petualangan. Gua Liang Tapah merupakan salah satu objek wisata alam yang termasuk geosite di kawasan Geopark Meratus provinsi Kalimantan Selatan. Berjarak sekitar 3 kilometer dari jalan utama Trans Kalimantan Tanjung-Koaro, Gua Liang Tapah cukup mudah dijangkau dengan kendaraan roda dua dan empat.

Sembari menjelajahi kawasan Gua Liang Tapah, pengunjung juga akan disuguhi pemandangan hamparan stalagmit dan stalaktit, Pegunungan Meratus, dan Danau Bidadari. Berwisata melalui Gua Liang Tapah akan menjadi pengalaman baru untuk menikmati keindahan pemandangan alam.

5. Menikmati Eksotisme Telaga Biru di Majalengka, Jawa Barat

Memiliki letak geografis di dataran tinggi dan dataran rendah, Majalengka di Provinsi Jawa Barat ini memiliki beragam keindahan alam yang memukau yang tak kalah indahnya dengan Biak Numfor.

Jika Anda ingin berwisata ke Pulau Jawa, Majalengka yang berjarak kurang dari 250 KM dari Jakarta bisa menjadi tujuan pilihan Anda.

Bagi penikmat fotografi, Majalengka memiliki laguna biru yang terkenal bernama Telaga Nila. Sambil menikmati pemandangan air danau yang biru kehijauan, Anda juga bisa snorkeling dan melihat lebih dekat warna-warni ikan danau. Melengkapi pengalaman wisata bahari, Majalengka juga menawarkan pilihan aktivitas seperti tubing atau rafting.(dra)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button