Tempat Wisata

Tiket & Aktivitas COBAN RONDO Desember 2022

Biaya Masuk Air Terjun Coban Rondo: Rp35.000 – Rp40.000 Jam: 08:00 – 16:00 WIBNr. Telepon: 0341-5025147 Alamat: Jalan Coban Rondo Krajan, Pujon, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65391

Tidak lengkap rasanya jika tidak menyempatkan diri ke Kota Batu untuk berwisata alam. Salah satu destinasi yang tidak boleh dilewatkan adalah wisata alam Coba Rondo. Obyek wisata alam dengan air terjun yang sudah populer puluhan tahun. Wisata ini populer tidak hanya karena keindahan air yang mengalir di sungai tetapi juga karena berbagai legenda yang mengikutinya.

Dengan ketinggian air terjun sekitar 84 meter dan sumber air yang sangat jernih dan bersih, wisata alam ini sangat memanjakan mata. Juga terletak di daerah pegunungan di ketinggian 1.135 meter di atas permukaan laut. Alhasil, udara di kawasan ini sangat sejuk dan bersih karena tidak terkontaminasi polutan.

Baca: Tiket Masuk Batu Flower Garden, Wahana dan Aktivitas Seru

Harga tiket masuk kawasan Coban Rondo

Bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan air terjun dan sekitarnya Coba Rondo Biaya tiket akan dikenakan. Harga tiket masuk Coban Rondo masih cukup terjangkau.

Harga Tiket Masuk Coban Rondo
Tiket hari biasa Rp35.000
Tiket Masuk Liburan Rp40.000

Baca: Tiket Masuk Coban Rais dan Berbagai Wahananya

Informasi penting sebelum kunjungan:

  • Tiket masuk sudah termasuk Taman Labirin, Menembak Sasaran, Panahan, Bersepeda, dan Air Terjun.
  • Wajib untuk memiliki vaksin setidaknya pada dosis pertama.
  • Pindai kode QR di aplikasi PeduliLindendi.
  • Jika ada masalah dengan aplikasi PeduliLindendi, Anda harus memberikan catatan vaksinasi.

Jam buka Coban Rondo

Tempat wisata alam ini buka setiap hari mulai pukul 08:00.

Jam buka Coban Rondo
jam buka 08.00 – 16.00 WIB

Jam buka di atas didasarkan pada jam buka loket tiket.

Aktivitas Air Terjun Coban Rondo

Tempat wisata air terjun ini pertama kali diresmikan sebagai tempat wisata alam pada tahun 1980. Sumber air terjun ini berasal dari mata air yang terletak di lereng Gunung Kawi yaitu Mata Air Cemoro Mudo. Debit airnya cukup tinggi yaitu 90 hingga 150 liter per detik.

Jika ingin menikmati suasana alam yang berbeda, terdapat pula kebun buah-buahan dan aneka satwa yang hidup di sana. Selain itu, berbagai fasilitas pendukung seperti bumi perkemahan, outbond, flying fox, sepeda gunung, dan kafe memanjakan pengunjung.

Baca: Tiket Masuk Jatim Park 3 dan Serunya Puluhan Wahana

Cobalah Labyrinth RondoLabarin adalah aktivitas yang menyenangkan untuk dicoba

Suasana alam Coban Rondo

Air terjun legendaris ini selalu dipadati wisatawan. Apalagi saat musim liburan tiba. Wisatawan yang datang benar-benar dibawa dengan konsep kembali ke alam. Di sini semuanya masih sangat natural dan natural.

Udara sejuk berpadu dengan ornamen pinus yang rindang benar-benar menyegarkan jiwa. Wisatawan bisa berjalan-jalan menikmati angin sepoi-sepoi. Anda juga bisa sekedar duduk-duduk di pendopo sekitar air terjun dan menikmati suasana gemericik air.

Permainan Coban Rondo

Berbagai permainan untuk wisatawan juga ada di sini. Wahana yang ada seperti fun tubing, paintball, hingga petik buah sendiri di kebun. Tempat ini memberikan kesan menantang dan pengalaman baru.

Selain itu, wisatawan juga bisa berfoto di berbagai kawasan yang sangat indah sambil menikmati suasana alam. Efek air terjun yang menciptakan percikan air juga menghasilkan efek foto yang bagus.

Baca: Tiket Masuk Batu Night Spectacular dan Wahana Seru

Tabung yang menyenangkan

Di kawasan air terjun ini, wahana favoritnya adalah Fun Tubing. Fun tubing menawarkan wisatawan kesempatan untuk bertualang di sungai. Kendaraan river cruise ini membuat wisatawan mengelilingi sungai dengan arus yang deras.

Dengan membayar Rp 35.000 per orang, wisatawan sudah bisa mendapatkan jaket pelampung dan ban. Peralatan ini digunakan untuk menyusuri sungai dengan menggunakan ban. Keselamatan tentu terjamin karena ada pemandu di river cruise ini.

bola cat

Wahana lainnya adalah Paint Ball Wahana ini seperti kebanyakan tempat wisata lainnya. Bedanya, di sini wisatawan bisa bermain dengan suasana alam yang sesungguhnya.

Pepohonan yang digunakan masih sangat alami dengan berbagai jenis semak dan rerumputan yang masih ada. Biayanya juga terjangkau, untuk tim 6 orang cukup membayar Rp 450.000 saja. Wisatawan tidak hanya akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan, tetapi juga merasakan keseruan bermain bersama di dalam wahana ini.

Baca: 5 Hotel Murah di Kota Batu di Bawah Rp 500.000

Alamat dan lokasi Air Terjun Coban Rondo

Wisata air terjun ini berlangsung di Kota Batu, Malang, Jawa Timur. Lokasi ini tepatnya berada di Jalan Coban Rondo, Desa Pandesari, Kecamatan Pujon. Obyek wisata ini sangat dekat dengan pusat Kota Batu yaitu hanya berjarak sekitar 12 km saja. Jarak dari kota Malang ke tempat ini sekitar 20 km.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button