Berita Wisata

Pantai Mandiri merupakan salah satu tempat wisata favorit di ujung Lampung

PANTAI BARAT – Pantai Mandiri saat ini menjadi salah satu tempat liburan favorit wisatawan lokal maupun mancanegara.

Selain asri, kawasan ini sangat bersih dan segar. Tak heran jika saat liburan tiba, ratusan pengunjung khususnya warga Pesisir Barat berbondong-bondong mendatangi kawasan wisata yang terletak di Pekon Mandiri Sejati, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung ini.

Indah dan bersihnya pantai Mandiri Sejati tak lepas dari keseriusan para pedagang yang berjualan di kawasan ini. Tiga kali sehari mereka membersihkan sampah di rerumputan yang tumbuh alami.

Tak hanya itu, menjaga kebersihan kawasan wisata Pantai Mandiri Sejati mendapat perhatian serius dari pemerintah daerah Pekon. Peratin (Kepala Desa) Mandiri Sejati sangat intens dalam mengarahkan dan mengawasi para pedagang dan pengunjung agar tidak membuang sampah sembarangan.

Selain wisatawan lokal, wisatawan mancanegara pun kerap berselancar di pantai ini setiap hari. Selain itu, kebersihan dan keindahan serta keramahan para pedagang juga menjadi salah satu alasan wisatawan berbondong-bondong datang ke pantai Mandiri Sejati yang hanya berjarak 10 km dari Krui, ibu kota Kabupaten Pesisir Barat ini, kata Peri, salah seorang pedagang. .

“Kawasan wisata Pantai Mandiri baru dibuka satu tahun yang lalu yaitu Tahun Baru 2021, sekarang saatnya tahun baru lagi, makanya banyak pengunjung hampir di tahun 2021 ini. dari Bandar Lampung, Kotabumi, Kotaagung dan Palembang,” kata Peri mewakili pedagang di kawasan wisata mandiri, Minggu (12/04/2022).

Augustiawan

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button