Berita Wisata

Cek Bestie, ini dia 7 tempat wisata religi di Vatikan

TAGAR.id, Jakarta – Vatikan adalah negara tujuan para turis karena kota ini sangat artistik dan penuh sejarah dan juga kaya akan bangunan dengan seni arsitektur yang megah. Negara terkecil di dunia yang berbatasan dengan Roma, Italia adalah kota suci sekaligus tempat tinggal Paus, kepala tertinggi Gereja Katolik.

Vatikan memiliki banyak tempat wisata religi dan budaya. Kota ini merupakan tujuan wisata spiritual bagi umat Katolik di seluruh dunia. Namun, Vatikan juga menjadi kota tujuan wisatawan pada umumnya karena kota ini sangat artistik dan sarat sejarah.

Dilaporkan dari TravelTriangleKamis, inilah 7 tempat wisata populer di Vatikan.

1.St. Basilika Santo Petrus

Dalam bahasa Italia, tempat ini dikenal dengan sebutan “Basilica di San Pietro in the Vatican”. Umat ​​​​Katolik percaya bahwa gereja besar ini adalah tempat dimakamkannya Santo Petrus. Gereja ini sering dipadati peziarah. Desainnya yang megah dan bersejarah menjadikannya salah satu tempat wisata religi utama di Vatikan. Gereja ini menjadi pusat perayaan Natal setiap tahunnya.

2. Kapel Sistin

Kapel Sistina, dibangun antara tahun 1473 dan 1481, adalah sebuah bangunan bata persegi panjang yang terkenal dengan langit-langit lukisannya. Tempat ini merupakan kediaman resmi Satisfied dan juga digunakan untuk pemilihan Paus baru oleh Council of Sacred Cardinals. Tempat ini merupakan tujuan favorit di antara banyak tempat terkenal di Vatikan.

3. Taman Vatikan

Taman Vatikan dianggap sebagai salah satu taman terindah di Roma. Perpaduan semak, bunga, dan pepohonan menjadikan tempat ini tempat yang bagus untuk dikunjungi. Karena menerima reservasi siang hari, taman ini tidak terlalu ramai dikunjungi pengunjung. Wisatawan dapat menjelajahi taman ini selama 1-2 jam. Taman Vatikan terletak di antara Kapel Sistina dan Basilika Santo Petrus, sehingga wisatawan dapat berjalan kaki ke sana.

4. Pemakaman Vatikan

Berada di bawah Kota Vatikan, tempat ini memiliki kedalaman 5 hingga 12 meter di bawah Basilika Santo Petrus. Salah satu tempat wisata terbaik di Vatikan ditemukan selama penggalian arkeologi pada tahun 1940-1949. Turis yang ingin mengunjungi pekuburan tidak diperbolehkan lebih dari 250 orang, sehingga penggemar sejarah disarankan untuk pergi pada jam tayang utama. Lokasi Nekropolis Vatikan bersebelahan dengan Museum Vatikan.

5. Perpustakaan Vatikan

Traveler yang suka buku, saat berkunjung ke Vatikan, wajib mampir ke Perpustakaan Vatikan. Perpustakaan ini merupakan perpustakaan tertua di dunia dan berisi kumpulan teks sejarah.

Sekitar 1,1 juta buku serta 75.000 kodeks berada di Perpustakaan Vatikan. Perpustakaan ini telah menjadi tempat penelitian tentang sejarah, filsafat, hukum dan ilmu pengetahuan.

6. Colosseum

Colosseum atau “Flavian Amphitheatre” adalah salah satu dari tujuh keajaiban dunia. Situs ini adalah yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh dunia. Colosseum memiliki keindahan arsitektur dan batu Romawi kuno. Jadi tempat foto terbaik

7. Pinacoteca

Tempat ini merupakan konstruksi dari arsitek Luca Beltrami Pius XI. Pinacoteca diresmikan pada 27 Oktober 1932. Terkenal dengan lukisan dindingnya, berisi lukisan yang akan menjadi area tengah langit-langit Kapel Sistina.

Lukisan-lukisan indah di sini menarik wisatawan untuk mengunjunginya setidaknya sekali. Galeri seni buka mulai pukul 10.00 hingga 17.30 waktu setempat. []

Baca juga :

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button