Berita Wisata

Genjot pariwisata, Bupati Padang Selatan bertekad menggenjot event

Senin, 5 Desember 2022 | 07:04 WIB

| Penulis:

Penerbit: Tobari

Padang, InfoPublik – Camat Padang Selatan Jasman mengatakan harus ada lagi event-event guna meningkatkan kunjungan wisatawan ke destinasi wisata.

Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan pada pembukaan turnamen futsal Batang Arau Cup 2022, Minggu (12/4/2022).

Menurut Jasman, potensi wisata suatu daerah harus terus ditata dan dikembangkan, namun untuk lebih menjaga semangat wisatawan untuk berkunjung ke berbagai event perlu ditata, tergantung potensi daya tarik wisata tersebut.

“Tentunya harus kita lakukan bersama, agar destinasi wisata khususnya di kawasan Batang Arau menjadi destinasi wisata unggulan di Kota Padang,” ujarnya.

Untuk wilayah Batang Arau, menurut camat, tergantung letak geografisnya yang memiliki sungai dan perbukitan, banyak event yang bisa diselenggarakan.

Camat menjelaskan bahwa sungai merupakan potensi besar, maka event yang paling tepat adalah dengan memaksimalkan sungai, seperti mengadakan boat trip atau boat trip ke pasar terapung.

“Potensi ini sudah mulai kami persiapkan, melalui program Padang Bergoro, Pemkot Padang sudah mulai melakukan pembersihan sungai, termasuk mengangkat bangkai kapal dan centong besar di sepanjang aliran sungai,” ujarnya menambahkan.

Selain wisata sungai, menurut Jasman Batang Arau juga memiliki potensi wisata olahraga alam yaitu kawasan Gunung Padang dengan legenda makam Siti Nurbaya.

“Selain olah raga, para pecinta olah raga alam dapat menikmati pemandangan Kota Padang dari atas bukit, dan yang tidak kalah menarik adalah adanya situs sejarah seperti benteng dan kanon zaman kolonial,” pungkasnya. (MC Padang/Marajo/toeb)

Anda dapat memposting ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini dengan menyebutkan sumbernya. infopublic.id

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button