Tempat Wisata

Tiket Masuk & Atraksi GLASS BRIDGE Tangerang Desember 2022

Biaya Masuk Jembatan Kaca: GratisJam Buka: 24 JamNo. Telepon: -Alamat: Desa Sukarasa, Karawaci, Tangerang, Banten, Indonesia, 15112

Kunjungan ke Jembatan Kaca dalam beberapa tahun terakhir menjadi tren terbaru di masyarakat. Di Tangerang tepatnya di kawasan Karawaci ternyata ada juga wisata jembatan kaca. Jembatan ini terletak di sisi kanan dan kiri Sungai Cisadane yang legendaris. Dari tempat ini wisatawan bisa melihat keindahan Sungai Cisadane dan berbagai hal di sekitarnya. Saat ini kawasan sekitar jembatan sudah dihijaukan sehingga semakin menarik.

Arsitektur jembatannya sendiri sangat indah dengan kombinasi warna yang berbeda. Lampu warna-warni membuatnya semakin indah di malam hari. Anda juga akan menemukan berbagai kuliner yang nikmat di sini. Pada sore hari kawasan ini selalu ramai. Aksesnya yang mudah dan strategis menjadi salah satu alasan mengapa tempat ini menjadi salah satu wisata terpopuler di Tangerang.

Biaya masuk untuk jembatan kaca

Tidak ada harga tiket yang dikenakan di tempat wisata ini. Itu karena ini sebenarnya jembatan umum yang bisa dilintasi siapa saja. Namun, karena merupakan jembatan kaca, aturan khusus berlaku untuk penyeberangan. Wisatawan hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan.

Biaya masuk untuk jembatan kaca
tiket masuk Gratis

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas PADI-PADI Tangerang

Jam buka jembatan kaca

Karena merupakan jalan umum, tidak ada jam operasional di jembatan kaca ini. Hanya area taman dan kuliner yang buka mulai pukul 09.00 WIB hingga 24.00 WIB. Waktu terbaik untuk menikmati keindahan wisata ini adalah pada sore atau malam hari. Saat-saat seperti ini, kawasan wisata ini selalu ramai pengunjung.

jam buka
Setiap hari 24 jam

Keindahan di atas Sungai Cisadane

Pameran jembatan yang penuh warna dan arsitektur unikJembatan cantik ini membelah Sungai Cisadane dan menjadi ikon kota Tangerang. Foto: Gmaps/Benny Wilfredo

Meski populer dengan sebutan Jembatan Kaca, tempat ini sebenarnya memiliki nama resmi Jembatan Berendeng. Nama tersebut berasal dari singkatan dua kawasan yang dihubungkan oleh jembatan ini, yaitu Benteng Makassar dan Gerendeng. Jembatan ini sangat eye-catching karena penuh dengan warna-warna cerah. Pada malam hari pesonanya semakin indah dengan efek lampu yang menerangi jembatan.

Daya tarik utama adalah lapisan kaca transparan di kedua sisi jembatan. Lapisan kaca tersebut memiliki luas 7×2,5 meter. Beban maksimal pada jembatan kaca adalah 60 orang dengan berat maksimal masing-masing 80 kg. Dari jembatan tersebut Anda bisa melihat Sungai Cisadane dengan jelas. Masih banyak kegiatan lainnya seperti wisata kuliner dan bersantai di taman.

Baca: Desa Wisata Rawa Danau Cipondoh

Foto bagus di atas jembatan kaca

Jembatan Lapis Kaca yang menjadi simbol utama Jembatan BerendengTentunya aktivitas favorit wisatawan saat berkunjung ke tempat ini adalah berfoto di atas kaca yang menghadap ke Sungai Cisadane. Foto: Gmaps/Dya Anugrah P

Jembatan yang membelah sungai Cisadane ini memang sangat menarik. Kalau di kota lain ada lapisan kaca seperti itu di tempat wisata, di Tangerang berdiri persis di pinggir jalan. Kawasan lapisan kaca yang menjulang setinggi lebih dari 5 meter ini selalu ramai dikunjungi wisatawan yang ingin berfoto. Dari kawasan ini, wisatawan bisa berfoto dengan latar belakang Sungai Cisadane yang indah. Bangunan-bangunan tinggi yang mengelilingi sungai juga menambah daya tarik estetika.

Jembatan warna-warni

Keindahan Jembatan Kaca Berendeng di malam hariKawasan jembatan ini juga cocok sebagai alternatif wisata malam di pusat kota Tangerang. Foto: Gmaps/Ilham Juliansyah

Tak hanya bidang pelapisan kaca saja yang menarik. Secara keseluruhan, arsitektur Jembatan Berendeng sangat indah. Menampilkan berbagai warna di sepanjang jembatan.

Di pinggir jembatan terdapat bangunan menyerupai benteng. Bangunan benteng ini menjadi ikon karena letaknya di kawasan Benteng Makassar. Wisatawan bisa memasukinya dan melihat pemandangan Sungai Cisadane dengan lebih jelas.

Lalu dihiasi ukiran batik warna-warni di bagian bawah jembatan. Untuk menikmati keindahan jembatan ini secara keseluruhan, wisatawan bisa melihatnya dari taman di tepian Sungai Cisadane.

Baca: Tiket Masuk SCIENTIA SQUARE PARK dan Wahana Seru

Taman indah di tepi Sungai Cisadane

Area taman di kawasan wisata jembatan kacaDi area jembatan terdapat taman yang cocok untuk bersantai dan menikmati momen bersama keluarga atau kerabat. Foto: Gmaps/Arman Kai

Terdapat taman tambahan tidak jauh dari jembatan dan di tepi sungai. Area taman sangat indah dan berwarna-warni. Di taman ini, wisatawan bisa sekedar bersantai menikmati pesona Sungai Cisadane dan Jembatan Kaca Berendeng. Ada bangku taman dengan view langsung ke sungai. Di taman tersebut terdapat banyak permainan untuk anak-anak seperti perosotan, jungkat-jungkit dan ayunan.

Daya tarik utamanya adalah banyaknya pedagang kaki lima kuliner di tempat ini. Sehingga jembatan ini menjadi alternatif kunjungan wisata kuliner bagi masyarakat. Pada malam hari taman menjadi lebih ramai. Lampu-lampu yang mengelilingi taman menambah kesan tenang dan nyaman.

Baca: Tiket Masuk ISLAND OF LOVE & Pesona Hutan Mangrove

Nikmati suasana nokturnal jembatan kaca

Saat malam tiba, suasana di kawasan wisata Jembatan Kaca menjadi semakin romantis. Lampu-lampu yang menerangi setiap sudut jembatan membuatnya semakin indah. Bangunan dengan lampu terang di tepian Sungai Cisadane menjadi pesona tersendiri. Wisatawan bisa bersantai di pinggir sungai bersama teman atau keluarga sambil menikmati aneka hidangan.

menjadi lapangan olahraga

Area di sekitar jembatan kaca juga merupakan area olahraga yang populer. Berbagai aktivitas olahraga seperti jogging, bersepeda atau senam biasa dilakukan di tempat ini. Biasanya kegiatan ini dilakukan pada pagi atau sore hari. Area taman juga sering digunakan untuk kegiatan skateboarding.

perabot

Tempat wisata ini juga dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang memadai. Tersedia tempat parkir yang luas, toilet, bangku taman untuk bersantai, warung makan dan mushola. Semua fasilitas sangat terawat untuk membuat wisatawan nyaman.

Lokasi jembatan kaca

Tempat wisata unik ini terletak di Desa Sukarasa, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Banten. Lokasinya sangat strategis karena berada di kawasan perkotaan. Jaraknya hanya sekitar 3 km dari pusat kota Tangerang.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button