Berita Wisata

5 Bookstagram Indonesia yang Suka Berikan Review Buku Menarik, Bikin Gen Z dan Milenial Makin Melek!

Ketertarikan terhadap buku dan dunia literasi mendorong sejumlah pengguna Instagram untuk ikut serta bookstagramkeindahan. Bagi Anda yang masih awam dengan istilah ini, bookstagram juga dikenal sebagai pemberi pengaruh para pecinta buku.

Biasanya mereka akan membagikan resensi buku atau tips dan trik melalui kegiatan membaca mengalir Instagram yang dibalut dengan tampilan menarik. Keberadaan mereka secara tidak langsung dapat menularkan semangat bagi kaum milenial juga milenium memesan lebih banyak literasi literasi.

Jadi bagi anda yang ingin membaca resensi buku atau ingin bergabung pemberi pengaruh pecinta buku, ada rekomendasi bookstagram keren yang tidak bisa dilewatkanmengikuti. Simak daftarnya di sini, ya!

Rachael Yuska, @rachaelslibrary

Buat kamu yang suka baca novel, perlu banget mampir sejenak ke akunnya bookstagram yang ini. Berkat akun @rachaelslibrary Anda bisa melihat berbagai ulasan menarik dengan foto estetis novel, baik dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris.





Potret salah satu artikel review buku @rachaellibrary di bookstagram.
Deretan bookstagram keren dari Indonesia menyusul/Instagram/rachaelslibrary

Tak hanya itu, pemilik akun bernama Rachael Yuska juga kerap mengadakan berbagai acara live chat di Google Bertemu juga tidak youtube langsung berbicara tentang buku, Anda tahu. Angka bokstagram @rachaellibrary juga sering membagikan konten video menarik seputar buku kepada rantai YouTube-nya disebut Perpustakaan Rachel.

Sintia Astarina, @sintiawithbooks

Jika ada bookstagram yang sering ngajak follower akunnya ngobrol bareng, kali ini kamu diajak jalan-jalan virtual beauties. Selain membagikan review menarik dari buku-buku yang pernah dibacanya, figure bookstagram @sintiawithbooks juga sering membagikan rekomendasi tempat-tempat menarik untuk dikunjungi para pecinta buku.





Foto artikel review buku bookstagram @sintiawithbooks.
Deretan buku keren dari Indonesia yang wajib diikuti/Instagram/sintiawithbooks

Pemilik akun bernama Sintia Astarina ini kerap membagikan rekomendasi perpustakaan, toko buku, dan tempat umum yang menawarkan berbagai jenis bacaan. Menariknya, rekomendasi lokasi tersebar di berbagai kota. Cocok banget buat cowok pemburu buku yang suka berkunjung ke tempat fun accounting sesuai dengan daerahnya masing-masing.

Griselda Nihardja, @imgriss

Saya suka membaca buku dan membuat catatan harian estetis? Coba masuk ke akun bookstagram @imgriss keindahan ini. Tak hanya suka mereview buku yang dibacanya, pemilik akun ini juga kerap membagikan foto atau video yang memperlihatkan aktivitasnya saat membuat diary.





Gambar review buku diunggah dari bookstagram @imgriss.
Deretan bookstagram keren dari Indonesia untuk difollow/Instagram/imgriss

Saat melihat mengalir yang dia bagikan di Instagram, Anda dapat melihat berbagai hasil penebangan dibuat oleh @imgriss. Tak jarang pemilik akun bernama Griselda Nihardja juga membagikan tips membuat jurnal seni rupa yang indah di YouTube-nya bernama Griselda Nihardja.

Vania, @macairebooks

Mempresentasikan mengalir GI dengan Milikmu warna tunggal dan estetis, kamu juga harus mengikuti Akun bookstagram ini. Di akun @macairebooks, kamu bisa cek review buku dan berbagai konten kegiatan membaca yang menarik untuk menambah referensi dan ide, beauties.





Gambar review buku diunggah dari bookstagram @macairebooks.
Deretan bookstagram keren dari Indonesia untuk difollow/Instagram/macairebooks

Selain itu, pemilik akun bernama Vania juga kerap tampil membawakan konten video seputar rekomendasi buku, kegiatan membaca, hingga daftar buku yang sudah dibaca setiap bulan. Anda juga dapat mengunjungi macairebooks YouTube untuk konten yang lebih menyenangkan.

Alya Putri, @bacaanalya

terakhir, tetapi tidak kalah penting, ada juga akunnya bookstagram yang cocok untuk diikuti bagi anda yang senang membaca non fiksi atau perbaikan pribadi. Berkat @bacaanalya, kamu bisa melihat resensi buku-buku nonfiksi yang pernah dibaca pemilik akun Beauties.





Foto artikel review buku bookstagram @bacaanalya.
Deretan bookstagram keren dari Indonesia untuk difollow/Instagram/readanalya

Tak hanya itu, pemilik akun bernama Alya Putri juga aktif membuat konten video lho. Isinya yang menarik juga tak jauh-jauh dari merekomendasikan buku-buku nonfiksi yang bisa menjadi referensi saat ingin membelinya nanti.

Nah, di antara yang ke-5 bookstagram dari Indonesia, kamu mau yang mana? mengikuti, cantik?

Mau jadi salah satu pembaca yang bisa mengikuti berbagai event seru di Beautynesia? Ayo bergabung dengan komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. CARA DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button