Berita Wisata

Kodim 1820/Lombok Tengah memastikan keamanan wilayah pesisir

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) – Kodim 1620/Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat melakukan pengamanan di kawasan pantai Seulg Belanak dalam rangka memperingati Hari Armada RI pada 5 Desember 2022

“Pengamanan ini bertujuan untuk mengamankan rangkaian kegiatan selancar yang dilakukan di kawasan Pantai Seulg Belanak dalam rangka puncak Hari Armada RI 2022,” kata Komandan Kodim 1802/Lombok Tengah Kavaleri Letkol Andi Yusuf di Praya, NTB, Senin.

Baca juga: Kasal Berharap Prajurit Koarmada Semakin Profesional

Selain rangkaian kegiatan yang diamankan, sebelum dan sesudah anggota Kodim Lombok Tengah serta anggota Lanal Mataram dan Yonif 742/Satya Wira Yudha juga memetakan daerah yang akan menjadi tempat surfing.

Seperti pemetaan tempat selancar dan tempat berlabuh kapal nelayan di Pantai Seulg Belanak agar tidak mengganggu aktivitas selancar, ujarnya.

Baca juga: TNI AL salurkan 30.000 dosis vaksin untuk Trenggalek

Dijelaskannya, Hari Armada RI diperingati sebagai bentuk penguatan persatuan TNI Angkatan Laut untuk menandai hari jadi Armada Indonesia yang memiliki nilai sejarah yang unik, sehingga menjadi dorongan yang sangat penting setiap tahun untuk diperingati. oleh berbagai aktivitas.

“Untuk itu, kami berharap puncak kegiatan peringatan Hari Armada RI ini berhasil, lancar dan sesuai dengan rencana yang telah ditentukan,” ujarnya.

Baca Juga: Armada III TNI AL Jaga Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia di Wilayah Timur

Ia juga mengimbau masyarakat untuk bersama-sama mendukung dan menjaga stabilitas keamanan di daerah setempat, agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Kami berharap masyarakat dapat mendukung kegiatan ini, sehingga dapat mendukung peningkatan perekonomian masyarakat setempat,” ujarnya.

Baca Juga: KRI Tombak Rayakan HUT Armada RI di Banjarmasin

Reporter: Akhyar Rosidi
Penerbit : Ade P Marboen
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button