Berita Wisata

BP2D Ciamis mengajak puluhan mahasiswa Australia untuk berkunjung ke Rocks Ngampar

www.hoperakyat.com,- Puluhan mahasiswa dari University of Queensland di Australia berkunjung ke Kabupaten Ciamis Jawa Barat untuk melakukan penelitian. Peluang ini dimanfaatkan oleh Badan Promosi Pariwisata Daerah (BP2D) untuk memperkenalkan wisata alam di Ciamis.

“Kami sangat senang dan menyambut baik kedatangan mahasiswa Australia. Kedatangan mereka sedang melakukan kegiatan mandiri di kampus dengan pembimbing dari Institut Teknologi Bandung (ITB),” ujar Endang Haris Juandana, Kepala BP2D Ciamis, Senin (12/05/ 2022).

Endang menjelaskan, kedatangan para mahasiswa tersebut melakukan penelitian di Sakola Motekar di Desa Sukajadi, Kecamatan Sadananya.

“Saya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kedatangan mahasiswa Australia ke Ciamis yang kami anggap sebagai turis. Kang Deni Weje dan BP2D juga sudah terlibat dalam menginformasikan potensi wisata alam di Ciamis,” kata Endang.

Mahasiswa Australia ini menemukan budaya Sunda dengan berbagai alat musik Gamelan dan kaulinan kuno untuk anak-anak. BP2D Ciamis juga mengajak mereka untuk mengunjungi objek wisata Ciamis, diantaranya Cadas Ngampar. Mereka diajak menikmati suasana alam Ciamis.

“Alhamdulillah, respon mereka di luar dugaan. Mahasiswa Australia sangat menghargai dan merasa nyaman ketika datang menikmati keindahan alam Ciamis. Mereka berharap bisa kembali lebih lama menikmati atraksi Ciamis lainnya”, ungkapnya.

Baca Juga: Porprov Jabar, BP2D Ciamis Bantu Kontingen Kunjungi Wisata Pakai Gatrik

Endang berharap berbagai potensi wisata alam Ciamis dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Sehingga menambah lebih banyak pilihan wisatawan untuk mengunjungi Ciamis lebih lama.

“Akhir tahun adalah waktu yang tepat untuk berlibur. Tempat wisata alam di Ciamis akan menjadi rekomendasi yang bagus untuk wisatawan. Oleh karena itu, BP2D Ciamis akan menyediakan paket wisata alam untuk Anda kunjungi,” ujarnya menjelaskan.

BP2D juga memberikan informasi tempat wisata alam yang direkomendasikan oleh wisatawan. “Silakan kunjungi media sosial BP2D atau datang ke kantor BP2D di komplek Islamic Center Ciamis,” pungkasnya. (Fahmi/R9/HR-Online/Redaksi-Dadang)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button