Berita Wisata

Dari Bay Lagoon dan danau lainnya di Filipina yang indah

Ilustrasi indah Laguna De Bay dan danau lainnya di Filipina (Foto: Pietro de Grandi | Unsplash.com) Filipina merupakan negara yang terletak di kawasan Asia Tenggara, sama seperti Indonesia. Negara ini memiliki banyak destinasi wisata alam yang sangat menarik, salah satunya danau. Danau di pulau Luzon adalah Danau Laguna De Bay. Apa danau di Filipina?

Bagi Anda yang menyukai wisata alam dan ingin mencoba berpetualang ke luar negeri, Filipina mungkin bisa menjadi destinasi pilihan. Negara ini memiliki danau yang sangat indah yang pantas untuk dilihat. Berikut rekomendasinya.

Dari Bay Lagoon dan danau lainnya di Filipina yang indah

Ilustrasi danau di Filipina (Foto: Glauber Sampaio | Unsplash.com)

Kota Buku Pedoman Mahasiswa Umum RIPUL menurut Astuti (2014: 20), Filipina merupakan negara kepulauan yang terdiri dari 7.107 pulau. Pulau terbesar adalah Pulau Luzon di utara dan Pulau Mindanao di selatan.

Negara ini dilintasi oleh sabuk vulkanik Lingkar Pasifik. Puncak tertingginya adalah Gunung Apo yang mencapai ketinggian 2.954 meter. Sungai-sungai besar di Pulau Luzon meliputi sungai Cagayan, Pampanga, dan Agno. Selain itu, ada juga beberapa danau di Filipina.

Danau apa ini? dilaporkan dari kbbi.kemdikbud.go.id, danau adalah kumpulan air yang sangat besar yang dikelilingi oleh daratan. Meski banyak juga danau di Indonesia, tidak ada salahnya jika ingin berwisata ke danau-danau yang ada di Filipina. Berikut adalah danau-danau di Filipina yang patut Anda kunjungi:

Rekomendasi pertama adalah Danau Laguna de Bay yang terletak di pulau Luzon. Danau ini merupakan danau terbesar kedua di Asia Tenggara setelah Danau Toba. Danau ini terletak di antara provinsi Laguna di selatan dan provinsi Rizal di utara.

Luas danau ini adalah 949 kmĀ² dan memiliki kedalaman rata-rata sekitar 2 meter. Laguna de Bay bermuara di Teluk Manila melalui Sungai Pasig. Sama seperti Danau Toba, di tengah Danau Laguna de Bay juga terdapat sebuah pulau. Pulau tersebut bernama Pulau Talim.

Jika Anda ingin mengunjungi danau yang sangat unik, Anda bisa pergi ke Danau Taal. Danau ini terletak di kawasan pegunungan vulkanik Batangas.

Yang membedakan danau ini dengan danau lainnya adalah di tengah danau ini terdapat pulau vulkanik yang di dalamnya juga terdapat danau.

Jadi, dengan mengunjungi Danau Taal, Anda bisa mengunjungi 2 danau sekaligus. Unik bukan?

Rekomendasi selanjutnya adalah Danau Gunung Panitubo. Seperti namanya, danau ini terletak di Gunung Panitubo. Karena terletak di atas gunung, pemandangan danau ini tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Filipina.

Danau ini memiliki kedalaman sekitar 800 meter, sehingga danau ini merupakan danau terdalam di Filipina. Meski begitu, pengunjung dilarang berenang di sini. Memang air danau tersebut mengandung zat berbahaya yaitu arsenik dan boron.

Sekian ulasan mengenai danau-danau unik dan indah di Filipina yang layak dijadikan tujuan wisata. Ingatlah untuk selalu mematuhi aturan di mana pun demi keselamatan Anda dan orang lain. (KRISTUS)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button