Berita Wisata

Agrowisata Kampung Karet, Wisata Karanganyar Sejuk, Nyaman, Keren,

Tempat wisata Agrowisata dari Kampung Karet hingga Ngargoyoso yang selanjutnya dapat dijadikan tempat wisata keluarga. Dimana kawasan hutan karet yang dikelola oleh PT. Perkebunan Nusantara (PTPN) IX menjadi tempat wisata yang keren.

Tak hanya keren, tempat wisata di Karanganyar ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas wisata yang bisa digunakan segala usia mulai dari anak-anak hingga manula.

Oleh karena itu agrowisata di Karanganyar layak dijadikan referensi wisata keluarga Anda di akhir pekan atau saat liburan.

tempat yang nyaman dan sejuklokasi nyaman dan sejuk. Peta Google. Sumber: Aditya Martha Kasih

Lihat juga: Tahura Karanganyar

Hei, kamu sedang berlibur kan? Yuk, simak ulasan lebih lengkap tentang Agrowisata Kampung Karet berikut ini! Referensi awal pilihan liburan untuk keluarga tercinta.

Lokasi Agrowisata Kampung Karet

Agrowisata Kampung Karet terletak di Dusun Kenteng, Desa Putukrejo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Kampung Karet tidak terlalu jauh dari pusat kota Karanganyar, membutuhkan waktu sekitar 30 menit berjalan kaki dengan jarak kurang lebih 20 km. Jalan tersebut dapat dilalui dengan kendaraan roda dua atau empat.

Rute yang bisa anda tempuh dari Alun-alun Karanganyar adalah Jl. Mataram kemudian belok kanan ke Jl. Lawu, lanjutkan perjalanan hingga sampai di Jl. Karangpandan – Ngargoyoso kemudian sampai di Jl. Karang Pandan – Kemuning.

Lokasi Agrowisata Kampung Karet ada di kanan jalan, deretan pohon karet pertanda tempat wisata yang ingin dituju sudah dekat.

tujuan kelas output penuhtujuan kelas keluaran penuh. Peta Google. sumber: Agus Jarwanto

Lihat juga: Taman Air Sumber Mulyo

Jam Buka Agrowisata Kampung Karet

  • Jam buka Agrowisata Kampung Karet adalah dari pukul 08:00 hingga 17:00
  • Berjalan dari Senin hingga Minggu

Tiket masuk Agrowisata Kampung Karet

Tiket masuk Agrowisata Kampung Karet murah yaitu :

  • Rp.6.000,- untuk anak-anak selama seminggu, dan
  • Rp7.000,- di akhir pekan.
  • Rp 7.000,- untuk dewasa pada hari kerja, dan
  • Rp.10.000,- di akhir pekan.

fasilitas yang tersediafasilitas yang tersedia. Peta Google. sumber : saluran abjad Griya

Lihat juga: Kampoeng Kaliboto Baru

Sarana Agrowisata Desa Karet

Fasilitas wisata di sekitar kawasan agrowisata Kampung Karet antara lain :

  • Wifi gratis,
  • ruang sholat
  • tempat selfie,
  • parkir mobil luas,
  • belvedere,
  • Kolam renang,
  • Toilet,
  • kolam terapi ikan,
  • Restoran,
  • area keluar,
  • tempat perkemahan,
  • tempat bermain,

Daya tarik agrowisata di Kampung Karet

1. Tempat yang nyaman

Lagi-lagi Kampung Karet Karanganyar menjadi tempat wisata yang nyaman untuk dijadikan tujuan wisata, berkumpul dan melakukan berbagai aktivitas bersama.

Daerahnya yang sejuk dan juga luas, juga banyak terdapat pohon karet menjadi pemandangan utama dari perjalanan menuju Kampung Karet Agrotourism.

berfoto di antara pohon karetberfoto di antara pohon karet. Peta Google. sumber: Maz Danis

baca juga : jurang grojogan dalam

Sebagai informasi, pohon karet merupakan tanaman asli Brasil. Datang ke Indonesia sekitar tahun 1864, Kebun Raya Bogor merupakan tempat budidaya pertama dan kemudian menyebar ke berbagai wilayah Indonesia.

Seperti namanya, pohon karet merupakan tanaman penghasil getah karet yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai macam kebutuhan manusia. Salah satu ciri pohon karet adalah memiliki pohon yang besar dan batang yang cukup besar.

Alhasil, area tempat tumbuh pohon karet terlihat sejuk karena panas matahari terhalang oleh pohon karet yang tinggi.

Agrowisata Kampung Karet menawarkan berbagai macam wisata yang seru dan mendidik, sehingga selain keren, tempat wisata di Karanganyar ini juga sering digunakan oleh lembaga pendidikan formal maupun non formal.

2. Restoran Kampung Karet

Eits, untuk acara reuni keluarga atau arisan juga bisa. Masalahnya, di kawasan agrowisata Kampung Karet juga terdapat rumah makan yang menyajikan berbagai jenis menu enak dengan harga terjangkau.

kolam renangkolam renang. Peta Google. sumber: Jack Putra

Baca juga: Kolam Renang Tirta Guwo Luar Biasa

3. Daerah keluar

Daya tarik selanjutnya dari Agrowisata Kampung Karet adalah adanya kawasan perantauan yang luas yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas atau berbagai macam sirkuit yang sangat bermanfaat terutama untuk perkembangan motorik anak.

Untuk bisa melakukan aktivitas seru di kawasan pemancar ini, terdapat pilihan paket wisata yaitu:

  • Untuk anak keluar Rp 85.000,-
  • rp dewasa 90.000,- dan
  • Reuni keluarga mulai Rp 130.000,- per pasang

Harganya worth it jika melihat banyaknya instalasi keluar yang ada, hanya saja saya kurang begitu paham nama masing-masing instalasi yang ada.

Yang cukup familiar misalnya flying fox, hammock, ayunan, dan area panahan. Di sekitar area exit ini juga terdapat spot foto, tempat duduk dan gazebo.

4. Banyak variasi wisata

Oh ya, Agrowisata Kampung Karet juga menawarkan kolam renang gratis. Lokasinya di depan tidak begitu jauh dari pintu masuk.

Um ya, memberi makan kelinci juga berbagai wisata lain di Agrowisata Kampung Karet Karanganyar.

Tidak berhenti sampai di situ, masih banyak wisata menarik lainnya yang bisa Anda nikmati di Kampung Karet Karanganyar. Bagaimanapun, itu benar-benar lengkap!

memberi makan kelincimemberi makan kelinci. Peta Google. sumber: Ahmad Fikreatif

baca juga : mengunjungi sungai pucung

5. Perkemahan

Kampung Karet juga menawarkan tempat untuk camping, bahkan ada tempat persewaan tenda dan berbagai kebutuhan camping lainnya. Jadi Anda tidak perlu khawatir untuk mempersiapkan kebutuhan berkemah.

Nikmati kesejukan hutan karet, serta pemandangan matahari terbenam dan matahari terbit yang bisa Anda nikmati dan menjadi momen yang tak terlupakan.

6. Temukan foto

Tempat yang eye catching dan instagramable menjadi daya tarik tersendiri dari setiap tempat wisata, apalagi sekarang spot foto menjadi spot wajib yang harus dimiliki.

Agrowisata Kampung Karet memiliki banyak spot foto kekinian, seperti payung warna warni yang sangat lucu untuk dijadikan spot foto.

Hampir di setiap tempat ada spot foto keren yang nggak boleh kamu lewatkan. Dan masalahnya lagi, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya ekstra untuk menikmati setiap spot foto yang ada.

Lihat juga: Candi Sukuh

Penutupan

Ayo liburan ke Agrowisata Kampung Karet Karanganyar tempat wisata keluarga yang recommended dan nyaman untuk dikunjungi.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button