Berita Wisata

Menelusuri sejarah, Willys Owners Indonesia (WOI) menggelar event di Pulau Morotai

KabarOto.com – Memperingati peristiwa bersejarah di Pulau Morotai, salah satu klub otomotif di Indonesia yaitu Willys Owners Indonesia (WOI), menggelar acara bertajuk “Hari H Morotai”.

Acara mengenang sejarah Pulau Morotai yang dihadiri puluhan anggota WOI dengan total 9 mobil Willys Jeep.

Komjen Pol (pensiunan) Nanan Soekarna selaku Pelatih WOI mengatakan, “Kami memiliki obsesi dengan acara Hari H Normandia yang selalu berlangsung pada 16 Juni untuk memperingati serangan Sekutu terhadap Jerman di Normandia.”

Nanan melanjutkan, sesuai rencana semula, kedatangan WOI di ajang tersebut tidak hanya mengharumkan nama WOI, namun seluruh bangsa Indonesia.

Baca Juga: Willys Owners Indonesia Gelar Carita Charity Gathering

Sebelum berangkat ke Normandia, WOI menyempatkan diri mengunjungi Pulau Morotai. Karena menurut Nanan, Pulau Morotai juga memiliki peristiwa bersejarah yaitu Hari-H Morotai yang merupakan bagian dari Perang Pasifik.

“Bukan memperingati penyerangan pasukan Jenderal Douglas MacArthur terhadap tentara Jepang. Namun, kami ingin menginformasikan kepada seluruh masyarakat Indonesia bahkan dunia bahwa di Morotai merupakan awal dari berakhirnya Perang Dunia II di Pasifik,” kata Nanan.

Baca Juga: Begini Kisah Komunitas Pemilik Jeep Willys Indonesia

Bayuaji Yudha Prajas selaku Ketua Panitia D-Day Morotai menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta D-Day Morotai, serta para anggota WOI yang telah membantu mensukseskan acara tersebut.

“Mudah-mudahan dengan Hari H Morotai ini, kita semua bisa mengabadikan esensi dari peristiwa yang terjadi di Pulau Morotai,” pungkas Bayu.

Ia juga berpendapat bahwa tidak hanya Pulau Morotai yang memiliki sejarah panjang, tetapi juga banyak tempat wisata yang menurutnya layak untuk dikunjungi, mulai dari wisata alam, wisata pantai, snorkeling hingga diving.

Source: kabaroto.com

Related Articles

Back to top button