Berita Wisata

5 Perlengkapan Piknik yang Wajib Dibawa Saat Liburan ke Pantai, Jangan Sampai Kelewatan!

Membawa bekal sendiri dari rumah saat piknik di pantai adalah pilihan cerdas. Membawa bekal akan membuat Anda tidak perlu mengeluarkan uang lagi untuk membeli makanan lain saat berada di pantai nanti. Jadi, cocok banget buat kamu yang mau liburan tapi dengan budget minim atau tanpa mengeluarkan banyak biaya.

Berikut beberapa menu piknik yang wajib Anda bawa saat liburan di pantai.

1. Mie Goreng

Pilihan makan siang nomor satu yang bisa kamu kemas saat liburan di pantai adalah olahan mie. Ini adalah tata letak termudah untuk dibuat serta transportasi. Ada berbagai jenis kuah mie. Namun, jenis mie yang sangat disarankan untuk dibawa adalah mie telur.

Agar rasanya semakin menggugah selera, Anda bisa menambahkan berbagai lauk pada olahan mie. Misalnya seperti daging ayam, bakso, sosis, telur dan juga sayuran.

BACA JUGA: 4 Tips Menghemat Uang Piknik, Bikin Isi Dompet Bahagia!

2. Sushi

Penyajian menu makan siang ini sangat mudah dan sederhana. Anda tinggal menyiapkan bahan-bahannya, lalu menggulungnya menggunakan alat sushi.

3. Onigiri

Onigiri adalah salah satu olahan nasi khas Jepang yang sangat cocok sebagai bekal ke pantai. Cara membuat Onigiri sangat sederhana, Anda hanya perlu mencampur nasi dengan garam dan kecap.

Kemudian isi dan bentuk agar terlihat seperti segitiga. Ada beberapa bahan yang cocok untuk isian. Bahan-bahan tersebut antara lain potongan tuna, ayam dan saus. Setelah diberi isian, lapisi bagian bawah onigiri dengan lembaran nori (rumput laut).

4. Buah

Anda juga bisa menjadikan buah sebagai salah satu pilihan perlengkapan piknik saat ke pantai. Buah memiliki manfaat untuk melindungi kulit dari sinar matahari, sehingga sangat cocok untuk dibawa berlibur ke pantai. Yang terbaik adalah membawa buah-buahan siap saji seperti apel, jeruk, dan anggur.

BACA JUGA: 4 Persiapan Sebelum Piknik di Pantai, Jangan Lewatkan!

5. Samosa

Ada satu lagi tata letak unik yang bisa Anda bawa pada liburan pantai Anda. Tata letaknya adalah Samosa. Samosa terbuat dari kulit lumpia dengan isian yang sudah ditumis sebelumnya.

Isian terdiri dari bawang bombay, ayam, bawang putih, telur, gula dan garam. Hidangan makan siang ini sangat cocok disantap dengan saus dan mayones.

Nah, itulah beberapa perlengkapan piknik yang perlu kamu bawa saat liburan di pantai. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button