Berita Wisata

6 Tempat Wisata Jepang Ini Sayang Sekali Jika Anda Lewatkan

Traveling adalah kegiatan yang sayang untuk dilewatkan. Biasanya, perjalanan dilakukan bersama keluarga pada waktu-waktu tertentu. Diantaranya adalah daun sendi dan daun memanjang lainnya.

Tidak hanya berwisata di dalam negeri saja, mungkin sebagian dari Anda tertarik atau terbiasa berkunjung ke luar negeri. Beberapa negara yang biasa dikunjungi untuk liburan adalah Singapura, Turki, Korea Selatan dan lain-lain.

Kali ini, Katadata.co.id akan membahas beberapa tempat wisata Jepang yang sayang untuk dilewatkan. Dari Disneyland hingga Harajuku, berikut ulasannya.

Tempat Wisata Jepang

1. Disneyland dan Disneysea

Disneyland adalah tempat wisata yang wajib dikunjungi di Jepang. Untuk urusan wahana sudah tidak diragukan lagi. Tak hanya itu, Disneyland juga memiliki banyak sekali atraksi dari segi food show, di arena yang sangat beragam. Beberapa atraksi yang bisa Anda lihat adalah Jungle Cruise, Pirates of the Caribbean, Big Thunder Mountain, Haunted Mansion, Pooh’s Honey Hunt, Micro Adventure dan lain-lain. Apalagi banyak juga orang yang mirip karakter Disney. Tentu saja, Anda tidak boleh ketinggalan berfoto bersama.

Lokasi Disneyland juga cukup strategis dan tidak jauh dari kota Tokyo. Selain mudah dijangkau, ada juga Disneysea yang menawarkan beragam permainan air. Dari Mermaid Lagoon, The Magic Lamp Theatre, Aquatopia, Storm Rider dan masih banyak lagi. Halaman peluncuran Resor Tokyo Disneyuntuk memasuki Disneyland, Anda perlu menyiapkan pajak sekitar ¥4,700 – ¥9,400.

2. Menara Tokyo

Tokyo Tower sering dijadikan tempat wisata Jepang bagi wisatawan mancanegara. Lokasinya tepat di tengah kota Tokyo sehingga mudah untuk dikunjungi. Menara Tokyo adalah titik fokus Kota Metropolitan Tokyo. Yang menarik adalah bangunan menaranya yang kokoh dan klasik. Menara ini memiliki ketinggian sekitar 333 meter. Untuk menaikinya, Anda bisa menggunakan lift dan menaiki 600 anak tangga menuju observatorium utama.

Kutipan situs perjalanan ke jepang, untuk menuju tempat ini, anda bisa naik subway line Mita dan turun di stasiun Onarimon. Sebagai alternatif, Anda juga bisa naik Subway Hibiya Line ke Kamiyacho atau Subway Oedo Line ke Akabanebashi.

3.Harajuku

Istilah Harajuku mungkin sudah tidak asing lagi bagi sebagian dari Anda, terutama yang menyukai budaya populer Jepang. Namun, Harajuku sebenarnya adalah area di sekitar Stasiun JR Harajuku di Distrik Shibuya, Kota Tokyo. Di sana, terdapat berbagai tempat untuk dikunjungi, seperti Kuil Meiji yang berada tepat di belakang stasiun. Tempat ini sangat bersejarah dan dibangun saat Jepang berada di bawah pemerintahan Meiji.

Tak hanya itu, di kawasan tersebut juga terdapat Takeshita Dori. Ternyata tempat ini paling ramai di Harajuku. Ada banyak pedagang yang menjual pakaian, aksesoris, makanan, dan lainnya. Menariknya, harga yang ditawarkan cenderung murah untuk wisatawan mancanegara.

4. Patung Hachiko

Penuh sejarah, tempat wisata Jepang yang satu ini adalah Patung Hachiko atau Patung Hachiko. Lokasi tepatnya di Shibuya, kota Tokyo. Kita tahu bahwa Hachiko dulu Angka-angka anak anjing yang setia. Pada tahun 1920-an, Hachiko adalah hewan peliharaan Profesor Eizaburo Ueno, yang saat itu belajar di Universitas Tokyo.

Setiap pukul tiga sore, Hachiko mendekati sang profesor untuk menyambutnya di rumahnya. Namun pada tahun 1935, Hachiko tidak pernah kembali bahkan pamit dan ditemukan tewas. Ini diabadikan oleh patung Hachiko di depan Stasiun Shibuya.

5. Jalan Dotonbori Osaka

Osaka adalah kota terkenal lainnya selain Tokyo. Begitu juga dengan tempat wisata yang sepertinya tidak kalah menarik. Salah satunya adalah Dotonbori. Lokasinya diketahui berada tepat di sebelah pusat perbelanjaan Shinsaibashi. Di tempat ini terdapat berbagai icon Jepang yang terkenal, beberapa di antaranya adalah Mr. Glico Man, Kuidaore Taro, Kani Doraku Crab dan lain-lain. Tak hanya itu, Anda juga bisa mengunjungi Jembatan Ebisubashi untuk berfoto.

Dulu situs Japan Info membahas tentang tips jalan-jalan ke Dotonbori Street, hal ini bertujuan agar perjalanan Anda lebih mudah dan menyenangkan. Anda harus datang pada sore hingga malam hari karena merupakan puncak dari tempat ini. Selain itu, Anda juga harus berhati-hati saat memasuki restoran. Memang beberapa tempat menerapkan biaya tambahan.

6. Universal Studio Jepang

Tempat wisata Jepang selanjutnya adalah Universal Studios Japan (USJ). Meski sudah ada di beberapa negara terdekat seperti Singapura dan Hong Kong, USJ memiliki area yang hanya bisa ditemukan di sana. Salah satunya adalah Dunia Sihir Harry Potter. Diketahui, arena tersebut merupakan satu-satunya di Asia.

Apalagi ada juga beberapa arena lain yang tak kalah menarik. Diantaranya adalah Super Nintendo World, Hollywood, New York, San Francisco, Amity Village, Jurassic Park, Waterworld, hingga Universal Wonderland.

Demikian pembahasan beberapa tempat wisata Jepang yang sayang untuk dilewatkan. Hampir semua tempat tersebut berada di pusat kota, termasuk Tokyo dan Osaka.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button