Berita Wisata

6 tempat wisata keluarga di Bali, ada water sport dan kebun binatang

Wisata keluarga umumnya dilakukan pada masa liburan panjang. Termasuk cuti bersama hingga hari peringatan tertentu.

Di musim ini, tempat wisata biasanya dipadati pengunjung. Dari kebun binatang hingga wisata edukasi, orang berduyun-duyun menghabiskan waktu luangnya dengan jalan-jalan.

Kali ini, Katadata.co.id ingin mengulas beberapa tempat wisata keluarga di Bali. Mengingat Bali merupakan provinsi dengan sumber daya alam yang indah, ada banyak tempat yang bisa Anda pilih.

Tidak hanya yang berbau air, pantai dan laut, ada juga jenis destinasi lainnya. Dari Bali Safari Park hingga Nusa Dua, berikut ulasannya.

Wisata keluarga di Bali

1. Taman Safari Bali

Wisata keluarga di Bali ini merupakan cabang dari taman safari Indonesia yang terletak di Cisarua, Jawa Barat. Tak kalah menariknya, Taman Safari Bali juga memiliki banyak jenis binatang yang bisa dilihat. Kutipan situs tampak, Tempat ini memiliki luas lebih dari 40 hektar. Hal ini juga didukung dengan pemandangan alam yang indah dan suasana yang nyaman.

Untuk mengunjungi Bali Safari Park, Anda bisa membeli tiket langsung atau online dari berbagai website liburan. Selain itu juga menawarkan berbagai paket yang bisa dinikmati. Dimulai dengan Jungle Hopper, Naga, Sarapan dengan singa sampai Safari malam. Anda perlu menyiapkan kocek mulai dari Rp 750.000 – Rp 1,1 juta. Meski cukup mahal, pengalaman yang akan Anda dapatkan juga akan sebanding. Diketahui, tempat wisata ini sering dijadikan tujuan wisatawan mancanegara.

2. Taman Burung Bali

Konsep kebun binatang ini cukup berbeda dari biasanya. Di Bali Bird Park, Anda bisa bertemu dengan berbagai jenis burung dari seluruh dunia. Disebutkan ada sekitar 250 spesies burung dari Indonesia, Amerika Latin hingga Afrika Selatan. Anda bisa berfoto dan berinteraksi dengan burung-burung cantik dengan bulu berwarna-warni.

Begitu juga dengan kawasan Bali Bird Park yang nyaman dan asri. Hal ini karena tempatnya dibuat sesuai dengan habitat burung. Selain berinteraksi dengan burung, Anda juga bisa menyaksikan pertunjukan burung di teater empat dimensi. Biaya persiapannya adalah Rp 124.000 untuk dewasa dan Rp 62.000 untuk anak-anak berusia antara 2 hingga 12 tahun.

3. Kebun Binatang Bali

Wisata keluarga Bali ini adalah Kebun Binatang Bali yang terletak di Jalan Raya Singapadu, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar. Ada banyak hewan eksotis mulai dari burung, mamalia, serangga hingga reptil. Destinasi ini sangat cocok untuk membawa anak-anak. Selain terhibur, Anda juga bisa menyisipkan unsur edukasi selama berkunjung. Menariknya, tempat ini tetap buka hingga larut malam. Anda dapat menikmati pemandangan indah sambil menyaksikan matahari terbenam. Selain itu, ada juga instalasi Night at the Zoo.

Harga tiket masuk Bali Zoo cukup variatif dan disesuaikan dengan paket yang diambil. Dari normal Ekspedisi Gajah, Masuk Kebun Binatang dan Ekspedisi Gajahdan Tiket lumpur gajah. Harga tergantung pada status kewarganegaraan dan KTP di tangan. Harga tiket masuk mulai dari Rp 90.000,- hingga Rp 1,2 juta, paket Lumpur Gajah termahal untuk dewasa.

4. Olahraga Air Nusa Dua

Bali adalah pilihan tujuan wisata yang tepat jika Anda suka jalan-jalan dan olahraga air. Hal ini dikarenakan kekayaan alam air di Bali yang sangat indah. Selain menikmati pemandangan pantai dan laut, Anda juga bisa mengunjungi Nusa Dua olahraga Air mendapatkan pengalaman menunggang kuda flyboard, naik donat, parasailing, dan jet ski. Jangan khawatir, Anda akan dipandu dan diawasi oleh agen lokal untuk memastikan keamanan Anda.

Harga yang ditawarkan cukup bervariasi dan tergantung dari paket yang dipilih. Anda bisa memilih wahana dan olahraga air yang ingin dinikmati. Harga paling murah yaitu banana boat sekitar Rp 211 ribu. Sedangkan yang paling mahal adalah paketnya Kesenangan olahraga air yang mencakup keseluruhan dengan biaya Rp 1,1 juta.

5. Balon Udara Panas Ubud

Balon udara adalah salah satu wahana yang bisa anda lakukan saat liburan di Bali. Berwisata bersama keluarga bisa dinikmati dengan mengunjungi kawasan Tanah Gajar. Ada Resort by Hadiprana yang menawarkan balon udara. Anda bisa menaikinya tanpa harus menginap di stasiun.

Biaya yang harus disiapkan adalah Rp 2,25 juta untuk penerbangan balon udara. Meski relatif mahal, fasilitasnya termasuk sarapan dengan pemandangan matahari terbit atau paket makan malam dengan pemandangan matahari terbenam. Sementara itu, Anda juga bisa memilih menginap di resort ini untuk menikmati kunjungan Anda ke Tanah Gajah, Bali lebih lama.

6. Taman Air Splash Bali

Berada di kawasan Canggu, Splash Waterpark Bali merupakan tempat wisata air dengan wahana yang cukup lengkap. Menariknya, ada juga Mangkuk Super besar, lengkap dengan seluncuran seperti mangkuk. Tidak hanya itu, tempat ini juga menawarkan wahana berukuran sedang dan kecil yang aman untuk anak-anak. Sementara itu, ada juga benteng untuk didaki dan meriam air. Wahana wajib lainnya adalah pelari raksasa Panjang 90 meter.

Untuk mengunjungi Splash Waterpark Bali, Anda harus membayar Rp 178.000 untuk dewasa dan Rp 125.000 untuk anak-anak. Perlu diperhatikan bahwa harga tersebut berbeda dengan pengunjung yang datang dari luar negeri. Menariknya, Anda bisa meminta pembatalan gratis jika belum melebihi 24 jam setelah tiket dipesan.

Demikian ulasan mengenai destinasi wisata keluarga di Bali. Diketahui, sebagai warga negara Indonesia, Anda memiliki keuntungan dari segi harga tiket masuk yang lebih murah dibandingkan turis asing yang berkunjung.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button