Berita Wisata

Pantai Tanjung Tabako menjadi tujuan wisata favorit masyarakat Bombana

“Pantai selalu menjadi tujuan wisata favorit yang ramai dikunjungi wisatawan ditambah dengan lokasinya yang strategis yaitu hanya berjarak 30 menit dari ibu kota Bombana. Pantai selalu menjadi pilihan orang saat liburan akhir pekan”

BOMBANA, TELISIK.ID – Pantai selalu menjadi tujuan wisata favorit yang ramai dikunjungi wisatawan, ditambah dengan lokasinya yang strategis yang hanya berjarak 30 menit dari ibu kota Bombana. Pantai selalu menjadi pilihan orang saat liburan akhir pekan.

Berkunjung ke Kabupaten Bombana belum lengkap rasanya jika belum mengunjungi Pantai Tanjung Tabako yang berada di wilayah desa Lampata kecamatan Rumbia dan dapat ditempuh melalui jalur darat.

Pantai Tanjung Tabako menawarkan pesona keindahan laut pasir putih. Perpaduan warna pasir putih, laut biru dan hijaunya pepohonan di sekitar pantai menjadi perpaduan warna yang memikat mata para wisatawan.


Baca juga : Danau Laponu-ponu sebagai mutiara tersembunyi di Kabupaten Bombana

Sebagai destinasi wisata, Pantai Tanjung Tabako sangat cocok untuk rekreasi keluarga di akhir pekan. Wisatawan juga bisa menikmati keindahan bawah laut Pantai Tanjung Tabako yang menyimpan begitu banyak biodiversitas biota laut.

Perpaduan antara pasir putih, birunya laut, dan hijaunya pepohonan di sepanjang pantai. Foto: tangkapan layar Youtube

Salah satu pengunjung Pantai Tanjung Tabako, Feby Ayuningsih (24), menuturkan, banyak hal yang bisa dilakukan di pantai ini, seperti menikmati pemandangan matahari terbit dan terbenam, gemerisik daun pepohonan yang tertiup angin, bersantai. suara ombak, bermain di pasir putih hingga melakukan aktivitas menyelam.

Baca juga : Memperkenalkan Pariwisata Sulawesi Tenggara melalui Festival Pulau Labengki

Topografi pulau yang melengkung lembut dan dataran yang landai menjadi salah satu nilai tambah dari Pantai Tanjung Tabako. Pemandangan tidak hanya di pantai, tetapi juga dari atas bukit. Dengan berdiri di tempat yang lebih tinggi, kita bisa melihat keseluruhan Pantai Tanjung Tabako.

Pemandangan Pantai Tanjung Tabako dari atas bukit. Foto: Instagram

Tak hanya itu, Pantai Tanjung Tabako juga dikenal dengan penduduknya yang ramah terhadap pengunjung, pantai ini juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti gazebo, area parkir, toilet, musholla dan warung makan.

Sementara itu, Kepala Bidang Industri dan Destinasi Pariwisata Bombana, Sri Fatmawati mengatakan, ke depan pihaknya akan terus bekerja sama dengan pemilik lahan Pantai Tanjung Tabako untuk terus menjaga dan mengembangkan potensi destinasi wisata Tanjung. Pantai Tabako. (B-Adv)

Penulis: Musyrifa Sya’adah

Penerbit: Kardin

* BACA BERITA TERBARU LEBIH LANJUT BERITA GOOGLE

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button