Berita Wisata

Peringati Hari Penyandang Disabilitas Internasional dan HUT ke-4 SDK, SDK Satukan Sahabat Difabel Se-Jawa

BERBICARA TENTANG KEBUMEN- Sahabat Difabel Kebumen memperingati Hari Penyandang Disabilitas Internasional sekaligus HUT SDK ke-4 pada Minggu, 4 Desember 2022.

Kegiatan bertajuk Partisipasi Bermakna dalam Pembangunan Inklusif dan Berkelanjutan sukses terselenggara dengan meriah di Depot Wisata Alam MK Jembangan, Kecamatan Poncowarno, Kabupaten Kebumen.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kebumen dan Camat Kebumen, OPD terkait dan Forkopimcam. Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto juga menyampaikan sambutannya pada acara tersebut.

Baca Juga: Gempa Guncang Morowali, Sulawesi Tenggara, Gempa Magnitudo 2,7

Kemeriahan SDK ke-4 ditandai dengan berkumpulnya Sahabat Difabel se Jawa Tengah dan DIY antara lain Sahabat Difabel dari Kebumen, Cilacap, Karanganyar, Wonogiri, Pati, Kudus, Surakarta, Semarang, Pekalongan, Banjarnegara, Magelang, Yogyakarta, Purbalingga , Wonosobo, Banyumas dan Wonogiri.

Kegiatan diawali dengan konvoi para sahabat difabel dari Rumah Makan Ulam Sari menuju Depot Wisata Alam MK Jembangan yang dikawal langsung oleh kepolisian setempat.

Sambil menyusuri jalan tersebut, para sahabat difabel juga memberikan cinderamata berupa alat kebersihan yang disumbangkan ke tempat ibadah di sekolah-sekolah yang dilalui sepanjang jalan menuju tempat wisata.

Baca juga: Harga emas Antam dan UBS terbaru di Pegadaian hari ini Rabu 7 Desember 2022 dari 0,5 gram menjadi 1 kg

Diantaranya 4 penerima yakni SD Negeri 1 Lundong, Masjid Al Hidayah Jembangan, Gereja Kristen Jawa Kutowinangun dan Pasar Jaya Poncowarno.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button