Berita Wisata

Pulau Rottnest, Bali di Australia Barat dengan hewan paling bahagia di dunia

Jakarta

Pulau Rottnest telah lama menjadi kebanggaan Australia Barat. Di satu sisi, Rottnest adalah Bali-nya Australia Barat.

Pulau Rottnest di Australia Barat terletak di sebelah barat kota Frementle. Dijuluki Rotto oleh penduduk setempat, Rottnest adalah rumah bagi 63 pantai, 20 teluk, terumbu karang, dan bangkai kapal di Australia Barat.

‘Pulau Rottnest adalah Balinya Australia Barat,’ kata WA Deputy Premier and Tourism Minister Roger Cook, MP saat peluncuran merek pariwisata global Australia -Occidentale di Fairmont Hotel Jakarta, Senin, 12 Mei.

IKLAN

Gulir untuk melanjutkan konten

Selain pantainya yang indah, Pulau Rottnest juga memiliki hewan paling ramah di dunia, yaitu Quokka. Quokka adalah hewan endemik yang hanya ditemukan di sana.

“Saat Anda berada di Pulau Rottnest, bawalah sehelai daun untuk menarik perhatian mereka. Lalu berfoto dengan Quokka,” kata Roger.

Pulau Rottnest di Australia BaratQuokka di Pulau Rottnest, Australia Barat Foto: (Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)

Menurut International Union for Conservation of Nature (IUCN), quokka termasuk dalam kategori hewan yang rentan terhadap kepunahan. Oleh karena itu, menurut kebijakan Pulau Rottnest, tidak ada kendaraan bermotor di sana.

“Di sana tidak ada mobil, jadi wisatawan yang datang bisa menyewa sepeda dan berkeliling pulau mencari Quokka,” ujarnya.

Quokka adalah hewan yang suka selfie tersenyum. Inilah mengapa, Quokka disebut sebagai hewan paling bahagia di dunia.

Selain Quokka, traveler juga bisa menyaksikan migrasi paus bungkuk di Rottnest Island. Pada bulan April, sekitar 35.000 paus berenang ke utara dari Antartika untuk mencari makanan dan tempat berkembang biak di Samudera Hindia.

Dari akhir Agustus hingga November, dalam perjalanan pulang, mereka mengangkut anak sapi yang baru lahir. Kelompok ini menghabiskan banyak waktu di perairan terlindung Pulau Rottnest. Salah satu tempat terbaik untuk mengamati paus adalah di kawasan pejalan kaki West End, yang dapat diakses dengan sepeda atau bus Island Explorer.

Tonton video “Perth Lockdown setelah kasus Covid-19 ditemukan”
[Gambas:Video 20detik]
(bulan/wanita)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button