Berita Wisata

Antusiasme 40 siswa SMAN Jakarta mengikuti TEAM dan City Hall walking tour • BERITA ONLINE INDONESIA

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Berita Online Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Puluhan siswa dan guru dari SMAN 40 Jakarta antusias mengikuti kegiatan jalan kaki Taman Ismail Marzuki (TIM) dan Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (7/12).

Wisata jalan kaki ini dilakukan atas kerjasama Badan Kerjasama Sekretariat Daerah DKI Jakarta dengan Dinas Pendidikan dan Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) yang bertindak sebagai pemandu wisata.

Peserta tiba di halaman kantor pos Cikini Indonesia menggunakan bus Transjakarta. Rombongan kemudian menyusuri trotoar sepanjang Jalan Cikini Raya menuju gedung TIM. Di TIM, peserta mengunjungi sejumlah tempat seperti gedung teater dan perpustakaan provinsi DKI Jakarta.

Kemudian rombongan melanjutkan perjalanan menuju gedung Balaikota DKI Jakarta di Jalan Medan Merdeka Selatan. Setibanya di Balairung, puluhan siswa dan guru berfoto bersama Pj Gubernur SKI Jakarta, Heru Budi Hartono. Selain itu, rombongan melanjutkan tur dengan mengunjungi ruang digital Jakarta Smart City (JSC) Lounge.

“Tujuan dari walking tour ini adalah agar siswa SMA/SMK dapat lebih dekat dengan pemerintah dan mengetahui secara langsung apa yang terjadi di kota Jakarta,” ujar Marulina Dewi, Kepala Badan Kerjasama Sekretariat Daerah DKI Jakarta. , selama acara.

Ia menjelaskan, puluhan siswa dan guru dari SMAN 40 Jakarta juga diajak merasakan pedestrian atau trotoar di sepanjang Jalan Cikini Raya yang dibangun Pemprov DKI Jakarta dan berkeliling gedung Taman Ismail Marzuki dan Balai Kota untuk bertemu Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono dan melihat dapur JSC Digital Space.

“Akibatnya, siswa mengetahui bahwa Jakarta adalah kota digital. Artinya, program ini memastikan bahwa selain belajar di kelas, siswa dapat merasakan apa yang selama ini dilakukan Pemprov DKI,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta, Nahdiana mengatakan, kegiatan ini berlangsung dalam rangka transfer ilmu literasi dan diajak langsung untuk mengikuti tur jalan kaki.

“Siswa diajak untuk melihat infrastruktur yang telah dibangun Pemprov DKI Jakarta sebagai media pembelajaran,” ujarnya.

Nahdiana menambahkan, pihaknya dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait akan mengagendakan kegiatan serupa dengan mengundang siswa dari sekolah lain agar kepercayaan diri siswa dan penumbuhan visioner ke depan semakin berkembang.

Siswa kelas X SMAN 40 Jakarta, Dhea mengaku senang mengikuti wisata jalan kaki dan mengunjungi Gedung Taman Ismail Marzuki dan Balai Kota DKI.

“Kami merasakan kenyamanan infrastruktur yang telah dibangun antara lain trotoar, teater dan perpustakaan yang sangat nyaman serta ruang digital Jakarta Smart City yang canggih untuk memberikan pelayanan kepada warga Jakarta,” ungkapnya.

210

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button