Berita Wisata

Benda misterius muncul di Pantai Florida setelah badai

Jakarta

Struktur misterius telah ditemukan di sepanjang pantai Daytona Beach di Volusia County, Florida, AS setelah Badai Nicole dan Badai Ian. Kemunculannya telah memicu berbagai spekulasi dan teori.

Tidak ada yang yakin dengan objeknya. Sejumlah warga setempat menduga benda tersebut adalah bangkai kapal atau peninggalan balap NASCAR yang telah lama hilang.

Penampakan kayu yang aneh ini dilaporkan pertama kali terlihat oleh para perenang sekitar pertengahan November. Strukturnya terdiri dari potongan-potongan kayu dan logam aneh yang mencuat dari pasir. Kedua bagian tersebut terlihat dari puing-puing yang memanjang antara 24 hingga 30 meter.

IKLAN

Gulir untuk melanjutkan konten

kota dari Ilmu IFL, Kamis (8/12/2022) Struktur ini muncul akibat erosi pantai dari dua badai yang baru-baru ini mengguncang Florida. Badai Ian Kategori 4 melanda Amerika pada akhir September dan Badai Nicole Kategori 1 beberapa minggu kemudian di awal November.

Sementara Badai Nicole lebih ringan dari Ian, wilayah Volusia di mana garis pantai ini berada mengalami Badai Nicole yang lebih merusak. Pantai mengalami erosi yang signifikan yang disebabkan oleh angin kencang, hujan lebat, dan ombak besar.

“Erosi ini belum pernah terjadi sebelumnya. Kami sudah lama tidak melihat erosi semacam ini,” kata Deputy Coastal Safety Officer Volusia, Tammy Malphurs.

Struktur misterius di pantaiStruktur misterius di pantai. Foto: Ilmu IFL

“Saya sudah berada di pantai selama mungkin 25 tahun dan ini pertama kali saya melihatnya,” katanya.

Para arkeolog Florida State telah mengirim foto situs tersebut dan akan menuju ke pantai untuk penyelidikan lebih lanjut.

Sampai pekerjaan selesai, tampaknya masyarakat setempat akan terus diguncang spekulasi. Menurut media, tebakan sebagian warga berkisar dari sisa-sisa penghalang laut, bangkai kapal, atau bagian dermaga tua. Ada juga dugaan bahwa struktur tersebut bisa jadi merupakan kursi sisa dari balapan NASCAR yang pernah berlangsung di pantai.

Meskipun peristiwa cuaca sering dipandang sebagai kekuatan yang merusak, terkadang peristiwa tersebut berpotensi mengungkap atau menghidupkan kembali masa lalu. Pada tahun 2018, Inggris dilanda musim panas yang kering dan terik. Cuaca yang sangat kering mengubah ladang dari hijau menjadi kuning dan mengungkapkan jejak bangunan yang pernah hilang termasuk permukiman prasejarah, gundukan pemakaman, dan rumah pertanian dari Zaman Besi, Zaman Perunggu, dan periode Romawi.

Tonton video “Penampilan Badai Pasir Meliputi Kota Chandler, Arizona”
[Gambas:Video 20detik]

(rns/fay)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button