Berita Wisata

7 Destinasi Wisata di Da Nang, Vietnam. Dari pantai ke kuil

Olret – Atraksi terbaik Da Nang termasuk perpaduan indah dari pagoda berusia berabad-abad, bangunan kolonial Prancis, dan pantai yang tenang dengan air biru jernih dan taman nasional yang hijau.

Da Nang dikenal sebagai ibu kota wisata Vietnam tengah-selatan, dengan lokasi di pantai barat yang menghasilkan matahari terbenam yang indah dengan latar belakang pegunungan yang rimbun.

Jika Anda ingin berjemur di bawah sinar matahari selama liburan Anda, pantai-pantai Da Nang yang masih asli menawarkan berbagai kegiatan yang menyenangkan dan kesempatan jalan-jalan.

Waktu terbaik untuk berkunjung adalah antara Mei dan Agustus, saat matahari terbenam sepanjang hari, perairannya tenang, dan penjaga pantai tersedia dari pukul 05.00 hingga 20.00 setiap hari. Baca terus untuk menemukan atraksi paling populer di Da Nang.

1. Pantai Khe Saya

Pantai Kheku

Pantai My Khe menawarkan hamparan pasir putih sepanjang 20 mil yang terletak sekitar 6 km sebelah timur Da Nang. Dinamakan dengan mengunjungi pasukan Amerika selama Perang Vietnam, itu dianggap sebagai salah satu pantai terindah di Vietnam.

Tuan rumah bagi sejumlah resor kelas atas dan restoran makanan laut, Pantai My Khe juga merupakan tempat populer untuk berjemur, memancing, snorkeling, jet-ski, dan snorkeling. Pengunjung juga dapat mengunjungi situs Warisan Dunia seperti Kota Kuno Hoi An, Kota Kekaisaran Hue, dan Gua Phing Nga, yang semuanya mudah diakses dengan bus.

2. Pegunungan Marmer

pegunungan marmer

Pegunungan Marmer adalah sekelompok 5 bukit kapur dan marmer di distrik Hoa Hai, sekitar 9 km selatan Da Nang. Dinamai berdasarkan unsur alam, puncak-puncak tersebut secara individual dikenal sebagai Thuy Son (air), Moc Son (kayu), Hoa Son (api), Kim Son (logam), dan Tho Son (bumi).

Ada juga sejumlah kuil Buddha dan kuil pagoda abad ke-17 yang tersebar di sekitar pegunungan, tempat penduduk setempat berdoa dan memprediksi nasib mereka. Suatu keharusan bagi pengunjung pertama kali ke Da Nang adalah menaiki tangga ke puncak Pegunungan Marmer, di mana mereka dapat menikmati pemandangan Pantai Non Nuoc atau Pantai My Khe yang spektakuler.

Atau, layanan lift tersedia bagi mereka yang tidak dapat berjalan ke puncak.

3. Jembatan Naga

Jembatan Naga

Jembatan Naga memiliki panjang 666 meter, menjadikannya jembatan terpanjang di Vietnam. Sebuah tempat yang populer untuk fotografer, jembatan 6 jalur melintasi Sungai Han dan dibangun dalam bentuk naga emas, yang diyakini penduduk setempat melambangkan kekuatan, bangsawan, dan keberuntungan.

Meskipun pemandangan untuk dilihat setiap saat sepanjang hari, Jembatan Naga sangat dingin – dan semarak – selama akhir pekan karena diterangi dengan LED warna-warni dan menembakkan api dan menyemburkan cahaya dari jam 9 malam (hanya hari Sabtu dan Minggu).

4. Pagoda Phap Lam

Pagoda Phap Lam

Pagoda Phap Lam terletak di sebuah bangunan 2 lantai di sepanjang Jalan Ong Ich Khiem, dengan banyak pohon, taman yang terawat baik, dan patung Buddha yang indah.

Meskipun lokasinya di pusat kota Da Nang yang sibuk, suasana di sini sangat sepi dengan penduduk setempat berdoa di pagi hari dan para biarawan menjalani kehidupan sehari-hari mereka.

Halaman pagoda memiliki patung Buddha duduk setinggi 1,1 meter dan patung kuningan Dewi Belas Kasih (Avalokitecvara) dan Dai The Chi Bodhisattva. Pengunjung juga dapat menikmati masakan vegetarian di restoran lokal dan gerobak makanan di sekitar Pagoda Phap Lam.

5. Pantai Non Nuoc

Pantai Non Nuoc

Berjarak 20 menit berkendara dari kota Da Nang, Pantai Non Nuoc diakui secara internasional sebagai salah satu pantai terindah di dunia. Dengan pasir putih yang lembut, lereng yang landai, air yang bersih dan ombak yang tenang, pengunjung dapat menikmati berbagai kegiatan rekreasi seperti berjemur, jet-ski dan berselancar sambil menikmati hidangan laut lokal.

Pantai Non Nuoc berjarak 5 kilometer di lepas pantai Hoa Hai Ward, berakhir di kaki Pegunungan Marmer, rumah bagi pagoda kuno, gua suci, dan desa kerajinan.

6. Hai Van Pass

Hai Van Pass

Hai Van Pass berada 500m di atas permukaan laut, menjadikannya jalur tertinggi di Vietnam. Terletak di perbatasan antara provinsi Thua Thien-Hue dan kota Da Nang, di mana Anda dapat menikmati panorama pegunungan hijau dan langit biru jernih serta kota Da Nang, pelabuhan Tien Sa, Semenanjung Son Tra dan Laut Cina Selatan.

Pass ini juga merupakan rumah bagi benteng Prancis bobrok yang kemudian digunakan sebagai bunker oleh pasukan Vietnam Selatan dan Amerika selama Perang Vietnam.

Karena tikungannya yang tiba-tiba dan tikungan yang membutakan, Hai Van juga dikenal sering mengalami kecelakaan – hati-hati dengan kuil kecil di sepanjang jalan yang didedikasikan untuk orang mati.

7. Katedral Da Nang

Katedral Katedral Da Nang

Katedral Da Nang adalah salah satu gereja Katolik paling unik di Vietnam, dengan bangunan bercat merah muda, jendela kaca patri, dan menara lonceng yang indah dengan indikator cuaca ayam jago.

Dibangun oleh Prancis pada tahun 1923, gereja ini juga dikenal sebagai Gereja Con Ga (Gereja Ayam) dan masih melayani komunitas Katolik setempat hingga saat ini. Katedral ini terletak di sepanjang Jalan Tran Phu, sekitar 15 menit berjalan kaki dari Jembatan Naga yang ikonis.

Masuk ke Katedral Da Nang gratis, dan menaranya yang tinggi menawarkan pemandangan kota, Sungai Han, dan pegunungan hijau yang menakjubkan.

Nah, itulah destinasi wisata Vietnam khususnya di Da Nang yang bisa Anda kunjungi dengan senang hati.

Source: olret.viva.co.id

Related Articles

Back to top button