Berita Wisata

Hujan Kejar Riau, Cek Ramalan BMKG Disini – Cakaplah

PEKANBARU (CAKAPLAH) – Hujan ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur Riau, Kamis (8/12/2022).

Prakiraan cuaca Stasiun BMKG Pekanbaru Sanya Gautami mengatakan, hujan mengguyur Riau sejak dini hari dan akan kembali ke Riau pada sore hingga dini hari.

“Hujannya tidak merata, hanya terjadi di sebagian Riau saja,” kata Sanya.

Dia mengatakan, pada pagi hari potensi hujan ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Pelalawan, Bengkalis, Indragiri Hulu, dan Indragiri Hilir.

“Pada sore hari cuaca akan berawan, tidak ada risiko hujan,” katanya.

Pada sore hingga malam hari, potensi hujan ringan hingga sedang terjadi di hampir sebagian wilayah Provinsi Riau.

“Pada dini hari potensi hujan ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Rokan Hilir, Bengkalis, Kampar, Indragiri Hilir dan juga di Kabupaten Kuantan Singingi,” ujarnya.

Sanya melanjutkan, BMKG telah mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

“Potensi tersebut terjadi di sebagian Kabupaten Kampar, Pelalawan, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir dan sebagian Kabupaten Indragiri Hulu pada sore dan malam hari,” ujarnya.

Suhu udara Riau hari ini 23,0-32,0°C dengan kelembapan 58-99%. Sedangkan arah angin bertiup ke arah Barat dengan kecepatan 10-40 Km/jam.

Estimasi tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau bervariasi antara 0,50 hingga 1,25 meter.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH.com, silahkan menghubungi melalui email: [email protected]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button