Berita Wisata

Inilah 7 Rekomendasi Tempat Wisata Jember yang Wajib Kamu Kunjungi!

Bisnis.com, JAKARTA – Wisata Jember bisa menjadi destinasi liburan yang mengasyikkan. Jember merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Timur yang berbatasan dengan Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Probolinggo. Jember memiliki beberapa julukan mulai dari Kota Tembakau, Kota Seribu Bukit hingga Kota Santri.

Berkunjung ke Jember rasanya kurang lengkap jika tidak berwisata. Ada banyak wisata Jember yang bisa Anda kunjungi. Sebelum mengunjungi wisata jember ada baiknya anda mengetahui apa saja tempat wisata yang ada di jember.

Berikut beberapa rekomendasi wisata Jember yang dilansir dari berbagai sumber:

1. Pantai Payangan

Pantai ini dikenal luas karena keunikan Teluk Cinta yang menjadi tujuan wisata di kota Jember. Selain itu, keindahan dan keunikan tempat ini tentunya sangat cocok untuk menghilangkan penat dan menikmati liburan bersama keluarga.

2. Air Terjun Antrokan

Tak hanya dikenal memiliki banyak pantai eksotis, wisata Jember juga dikenal memiliki destinasi wisata cascading yang tak kalah menarik. Pengunjung di sini akan disuguhi panorama tebing bebatuan yang mengelilinginya.

Meski akses ke tempat ini masih terbilang sulit, namun perjuangan menuju ke sana akan terbayar dengan pemandangan yang indah. Lokasinya berada di Desa Kemuning Lor, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember.

3. Puncak S89

Tempat wisata alam ini akan menyuguhkan keindahan kota Jember dilihat dari atas. Makanya, banyak wisatawan yang berkunjung ke sini untuk mengabadikan pemandangan dan keindahan kota Jember dilihat dari ketinggian.

4. Pemandian Patemon

Mengingat kota ini berada di dataran tinggi, saat berkunjung ke tempat ini, Anda akan disambut dengan suasana dataran tinggi yang sejuk dan menyenangkan.

Di pemandian ini, Anda akan disuguhi pemandangan cantik dan taman yang memanjakan mata. Salah satu tempat yang wajib anda kunjungi saat berada di kota Jember adalah tempat ini.

5. Puncak Rembang

Puncak Rembangan merupakan salah satu menara bukit terindah dengan panorama alam yang menakjubkan. Apalagi Anda akan menikmati semua keindahan dan pemandangan kota dari atas.

Tak heran jika kawasan ini sering dikunjungi wisatawan dan menjadi tempat wisata favorit. Selain menyuguhkan pemandangan yang sangat bagus dari atas, Anda juga bisa menikmati semua kuliner yang ada di tempat ini.

6. Pantai Papuma

Lokasi untuk memasuki pantai ini tidak jauh dari Air Terjun Tancak namun mengarah jauh ke selatan sekitar 50 km dari jalan raya. Tentunya perjalanan menuju tempat ini akan memakan waktu dan jarak.

Tentunya semua biaya tersebut akan dibayarkan dan tentunya tidak akan mengecewakan Anda nantinya. Pantai yang indah ini dikelilingi tebing di setiap sisinya yang bisa Anda nikmati bersama pasangan atau sekeluarga.

7. Loko Lori

Kawasan wisata ini memang sudah sangat terkenal dan menjadi tempat favorit untuk dikunjungi. Bahkan letaknya yang tidak jauh dari pusat kota memudahkan anda yang ingin berkunjung ke sini.

Loko Lori merupakan objek wisata yang menyuguhkan pemandangan lokomotif tua yang dulunya digunakan untuk mengangkat tebu. Umumnya lokomotif ini diarahkan ke pabrik gula yang lokasi pabrik ini juga sangat bersejarah.

Inilah wisata jember yang wajib anda kunjungi saat berlibur di kota ini.

Lihat berita dan artikel lainnya di berita Google

Tonton videonya di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button