Berita Wisata

Berburu berbagai jenis pocket monster di Pokémon Festival Jakarta

Pokémon Festival Jakarta akan digelar selama sebulan mulai Kamis (8/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Festival Pokémon Jakarta resmi dimulai pada 8 Desember 2022 dan berlangsung selama satu bulan berikutnya. Pengunjung yang berkunjung ke lokasi festival di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) di Jakarta Utara ini bisa berburu berbagai jenis alias Pokémon monster saku (monster saku).

Ikon utama Pokémon, yakni Pikachu, akan menyambut para penggemar melalui parade tarian yang beragam tempat foto dan berbagai instalasi menggemaskan. Ada juga sesi bertemu dan menyapadimana pengunjung bisa berfoto bersama Pikachu dan sejumlah Pokemon lainnya setiap akhir pekan.

Pokemon lain hadir untuk bertemu dan menyapa, yaitu Eevee, yang juga sangat populer di kalangan penggemar acara dan game Pokemon. Selain itu, tiga Pokémon lainnya baru saja diperkenalkan di game Pokémon Scarlet dan Pokémon Violet, yaitu Sprigatito, Fuecoco, dan Quaxly.

Ada empat lokasi PIK yang menjadi pusat penyelenggaraan festival. Keempat lokasi tersebut adalah PIK Avenue, Cove at Batavia, Urban Farm, dan Pantjoran PIK. Menariknya, setiap lokasi memiliki jenis Pokemon yang berbeda-beda yang tersebar sebagai dekorasi di sekitar area tersebut.

Urban Farm didekorasi dengan Pokémon tipe daun, sedangkan Cove di Batavia diisi dengan Pokémon tipe air. Untuk lokasi Pantjoran PIK, Pokémon yang hadir mayoritas bertipe api, sedangkan Pokémon di PIK Avenue mengusung atribut party dan festival.

Tidak hanya mencari foto, pengunjung pemain game Pokemon GO bisa langsung menangkap Pokemon tersebut melalui aplikasi. Ada juga berbagai misi di aplikasi game yang berhubungan dengan festival.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button