Berita Wisata

5 Tips Mengunjungi PIK 2, Lokasi Head in The Clouds Digelar

TEMPO.CO, Jakarta -Tanggal 3 dan 4 Desember 2022, festival musik Head in The Clouds baru saja digelar di pantai pasir putih yang tak lain adalah PIK 2. Alhasil, ramai diketahui publik pantai ini sebagai tempat relaksasi di akhir pekan karena suasana yang indah.

PIK 2 atau Pantai Indah Kapuk 2 yang merupakan hasil reklamasi Teluk Jakarta dan sengaja dirancang sebagai tempat tujuan wisata.

Kutipan ejournal-balitbang.kkp.go.id, Rehabilitasi Pesisir Teluk Jakarta merupakan rencana pemerintah untuk mengendalikan banjir di Jakarta dan mengembangkan kawasan komersial. Rehabilitasi pantai ini menghasilkan sebuah pantai dengan panjang 4 kilometer yaitu PIK 2.

Baca: Bupati Kepulauan Seribu Minta Heru Budi Masukkan Pulau Pemulihan PIK 2 ke Wilayahnya

Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan sangat nyaman untuk berjalan kaki tanpa alas kaki. Dengan keindahan yang ditawarkan, pantai ini menjadi viral dan banyak orang ingin mengunjunginya.

Tips untuk PIK 2

Namun, masih banyak yang belum mengetahui cara mengunjungi PIK 2. Oleh karena itu, simak tips berkunjung ke PIK 2 yang pernah menjadi tempat Rich Brian dan kawan-kawan mengadakan festival musik.


1. Datang selama seminggu (
hari dalam seminggu)

Viralnya tempat ini dengan pasir putih dan suasananya membuat banyak orang ingin mengunjunginya. Akibatnya, pengunjung harus datang pada hari kerja (hari dalam seminggu) karena jumlah pengunjung akan meningkat secara signifikan pada akhir pekan dan hari libur. Padahal, berdasarkan pantauan petugas pada Rabu siang, sudah banyak pengunjung yang datang dan terlihat sangat ramai memadati pantai dan Food Street.

2. Datanglah sore atau pagi hari

Meluncurkan pik2.com, jika anda ingin mengunjungi PIK 2 yang berada di Kecamatan Kosambi, Kota Tangerang, Provinsi Banten, dekat Bandara Soekarno Hatta, datanglah pada pukul 16:00 WIB agar tidak kepanasan dan menikmati segarnya suasana pantai. Namun, perlu diingat bahwa sore ini banyak orang yang mencari, sehingga ada risiko pantai menjadi ramai. Maka dari itu, ada pilihan lain yaitu datang pada pagi hari sekitar pukul 08:00 WIB saat udara masih sejuk. Sedangkan waktu operasional PIK 2 adalah pukul 07.00 hingga 19.00 WIB.

Meski ada angkutan umum, yaitu umum. tetapi…

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button