Berita Wisata

3 Wisata pantai di perkotaan: dari Tangerang hingga Bekasi

TEMPO.CO, Jakarta -Tangerang, Jakarta dan Bekasi dikenal sebagai kawasan perkotaan yang dipenuhi dengan gedung-gedung bertingkat dan berpenduduk relatif padat serta penduduknya sulit menemukan wisata pantai.

Umumnya untuk bersantai di akhir pekan atau sekadarnya sembuh, penduduk setempat memilih mal sebagai tujuan, terutama bagi kaum milenial. Namun, tahukah Anda bahwa kawasan tersebut sebenarnya memiliki pantai yang bisa dikunjungi saat akhir pekan atau sekedar untuk bersantai.

3 menara pantai dekat kota

Pantai-pantai ini juga cocok untuk para milenial yang tinggal di Tangerang, Jakarta, atau Bekasi. Berikut adalah pantai-pantai yang terletak di kawasan perkotaan.

Pantai Pulau Piala, Tangerang

Bagi seseorang yang berada di Tangerang, Pantai Pulau Cup merupakan tempat nongkrong yang asyik di akhir pekan. Pulau Piala terletak di pesisir utara Kabupaten Tangerang, tepatnya di Desa Kronjo, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang. Kutipan dispar.bantenprov.go.idpantai ini berjarak 25 kilometer dari Tangerang, sekitar 1h30 melalui jalan darat.

Lis: Terkena banjir aliran sungai, pinggir pantai Baron Gunungkidul berubah warna menjadi coklat

Pantai yang berbentuk cangkir dengan luas 4,5 hektar ini menawarkan keindahan panorama alam yang sangat menyejukkan, sehingga cocok dijadikan tempat wisata. sembuh ribuan tahun.

Selain pesona alamnya yang indah, tempat ini juga merupakan rangkaian religi. Pasalnya, di sana terdapat makam salah satu ulama besar Banten yakni Pangeran Jaga Lautan yang bernama asli Syekh Waliyuddin. Makam inilah yang menjadikan Pantai Pulau Cup sebagai tempat wisata religi yang tidak hanya dikenal oleh masyarakat Banten, tetapi seluruh Indonesia pun mengetahuinya.

Pantai Perawan, Jakarta

Pantai ini sangat cocok dijadikan sebagai tujuan liburan bersama keluarga dan orang terdekat untuk mengisi liburan. Pantai Perawan memiliki pasir putih bertekstur lembut yang menarik banyak orang untuk berkunjung. Pantai ini juga tidak bergelombang karena kondisi perairan yang dangkal dan dipenuhi hutan bakau sehingga pengunjung dapat melihat pemandangan bawah laut yang kaya akan biota laut.

Meluncurkan Pulau Seribu.jakarta.go.id, Pantai Perawan terletak di Pulau Pari, tepatnya di Desa Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Jakarta. Untuk menuju pantai ini, dibutuhkan waktu tempuh selama 1 jam 30 menit dari dermaga Marina Ancol dan pelabuhan Kali Adem yang terletak di Muara Angke. Perjalanan juga akan dilakukan dengan menggunakan perahu tradisional.

Pantai Muara Bendera, Bekasi

Bagi warga Bekasi, Pantai Muara Bendera yang terletak di Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Bekasi ini bisa dijadikan spot akhir pekan untuk menikmati wisata pantai.

Pantai ini memiliki pasir berwarna coklat dengan pantai yang dikelilingi oleh hutan bakau. Pantai Muara Bendera juga memiliki suasana yang relatif lebih tenang sehingga cocok untuk dijadikan tempat wisata sembuh selama ribuan tahun. Tempat ini juga cocok bagi yang ingin kabur sejenak dari hiruk pikuk kota Bekasi.

Meluncurkan direktoripariwisata.id, dalam beberapa bulan, wisata tepi pantai ini menjadi surga bagi burung-burung yang melakukan migrasi tahunan dari Samudera Pasifik dan Laut Cina Selatan. Alhasil, semakin tercipta suasana tenang di pantai. Namun, bagi seseorang yang berniat untuk berenang atau bermain air, Anda harus berhati-hati terhadap ubur-ubur yang hidup di pantai ini.

RACHEL FARAHDIBA R
Baca juga: Pantai Gondo Mayit, pantai cantik yang tak seseram namanya

Selalu update informasi terbaru. Tonton berita terbaru dan berita pilihan di saluran Telegram “Pembaruan Tempo.co”. Klik Ikuti.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button