Berita Wisata

Luar Biasa, Recharge di 4 Dewi Agrowisata

JADI potensi alam melimpah yang ditawarkan Indonesia, bahkan sampai ke desa-desa yang jarang terdengar sebelumnya. Pergi berlibur ke suatu tujuan aliran utama seperti Bali, Yogyakarta dan Bandung juga umum. Kali ini, jadikan liburan Anda luar biasa dengan mengunjungi Desa Wisata (DeWi).

DeWi dengan keunggulan agrowisata dapat menjadi pilihan yang tepat untuk Anda dan keluarga mengisi ulang kelelahan di tempat kerja. Positifnya, orang tua bisa mendekatkan anaknya dengan ilmu alam selama liburan. Ini sangat menyenangkan dan mendidik.

Destinasi agrowisata ini telah menjadi jenis wisata yang begitu populer di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Selain menikmati keindahan alam, pengunjung juga dapat menikmati hasil pertanian dan perkebunan seperti sayur mayur dan buah-buahan segar yang dipetik langsung dari pohonnya.


BACA JUGA:

Showcase Desa Wisata mengusung konsep pariwisata berkelanjutan


Belum memutuskan DeWi mana yang akan dikunjungi? Dewi Agrowisata di Indonesia rekomendasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf RI) ini bisa Anda kunjungi bersama keluarga, terutama anak-anak Anda.

1. Desa Tamansuruh

Desa Tamansuruh menawarkan 33 varietas melon dan bunga yang indah. (Foto: Kemenparekraf RI)

Agrowisata yang terletak di desa Tamansuruh, kecamatan Glagah, Banyuwangi, Jawa Timur ini memiliki luas sekitar 10 hektar. Anda bisa melihat dan menyantap sayur dan buah organik yang dipetik langsung dari kebun. Ada juga beras hitam organik, 33 varietas melon dan bunga-bunga cantik yang memanjakan mata dan bisa dijadikan background foto yang menarik.

2. Desa Gandari

Kunjungi Kebun Raya Narmada di desa Gandari. (Foto: Instagram/@narmadabotanicgarden)

Saat berkunjung ke Lombok Barat, pastikan untuk mengunjungi Dusun Muhajirin, Desa Gandari, Narmada. Hanya menghabiskan Rp 5000 Anda dapat melakukannya mengisi ulang sebentar di Kebun Raya Narmada yang terletak di Dusun. Batch tempat foto menarik yang bisa dijadikan background foto, salah satu yang paling populer adalah foto dengan background taman bunga matahari.


BACA JUGA:

Nikmati jalan-jalan di desa wisata kopi Cibeureum Kuningan

3. Kampung Bunga Kuning

Pulihkan energi positif saat melihat indahnya hamparan sawah hijau di desa Kembang Kuning. (Foto: Kemenparekraf RI)

Bagian timur Lombok juga merupakan rumah bagi dewi agrowisata yang patut dikunjungi. Desa Kembang Kuning menawarkan pemandangan khas pedesaan yang rindang, dengan hamparan sawah hijau yang luas. Anda bisa mandi di air terjun yang sejuk bahkan ikut bercocok tanam dengan penduduk setempat.

4. Desa Sejahtera

Desa Makmur menawarkan kawasan agrowisata terpadu. (Foto: Kemenparekraf RI)

Terletak di Sulawesi Selatan, Desa Makmur yang telah mendapatkan mandat desa wisata dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia menawarkan sebuah tempat agrowisata terpadu. Artinya, Anda bisa menikmati pemandangan desa Makmur sebagai tempat edukasi dan tempat berbelanja. Bahkan, di kawasan agrowisata desa terpadu ini terdapat kolam renang, arena balap perahu, dan rumah apung.

Nah itulah empat rekomendasi Dewi Agrowisata terbaik di Indonesia menurut Kemenparekraf RI yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga. Liburan di Dewi Agrowisata tidak hanya membuat Anda mengisi ulang tenaga, tetapi juga membuat anak-anak Anda lebih aktif, menjelajahi alam, dan menghargai keindahan Indonesia. Kuy, Meninggalkan!(waf)


BACA JUGA:

11 Desa Wisata di Indonesia Destinasi Plesir Asyik, Unik Nomor 2


Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button