Berita Wisata

Itulah lima tempat wisata di kota Bogor yang paling sering dikunjungi

Jumlah kunjungan wisatawan terbanyak di Kota Bogor dipegang oleh Kebun Raya.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor mencatat ada lima tempat wisata di Kota Bogor yang paling banyak dikunjungi. Rangkuman jumlah wisatawan ini ada per Desember 2021.

Kepala Dinas Pariwisata Disparbud Kota Bogor Ferry Firmansyah menyebutkan tempat wisata yang paling banyak dikunjungi yakni Kebun Raya Bogor, Hutan Rimba, Kuntum Farmfield, SKI Tajur dan Desa Wisata Mulyaharja Edu. Tempat wisata ini paling banyak dikunjungi pada bulan Desember, kata Ferry, Jumat (12/9/2022).

Kebun Raya Bogor merupakan kebun raya dengan luas 87 hektar. The Jungle merupakan tempat rekreasi keluarga yang menawarkan berbagai wahana air.

Kuntum Farmfield cocok untuk wisatawan yang menyukai wisata burung camar karena menawarkan perkebunan dan pertanian termasuk kemungkinan memberi makan ternak. SKI Tajur menawarkan paket wisata yang lengkap seperti permainan anak, pertokoan dan restoran. Desa Edu Wisata Mulyaharja. Kampung Edu Wisata Mulyaharja merupakan desa wisata yang masih terdapat persawahan di kota Bogor.

Ferry menjelaskan jumlah kunjungan terbanyak sejak Desember 2021 tercatat di Kebun Raya Bogor. Hampir setahun terakhir, jumlah kunjungan ke Kebun Raya Bogor sebanyak 79.957 wisatawan.

Di urutan kedua, lanjutnya, Jungle Waterpark di Kabupaten Bogor Selatan dikunjungi 55.466 pengunjung. Lalu, Kuntum Farmfield dikunjungi 8.200 pengunjung.

“Kemudian sesuai pesanan, SKI Tajur dikunjungi 6.734 pengunjung dan Edu Wisata Mulyaharja sebanyak 3.518 pengunjung,” ujarnya.

Menurut Ferry, jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), tempat wisata ini berpotensi mengalami peningkatan pengunjung. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor.

“Covid mereda, liburan panjang, kebutuhan traveling sudah menjadi kebutuhan penting sebagian besar masyarakat saat ini,” jelasnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button