Berita Wisata

7 Rekomendasi Tempat Wisata Di Jakarta Yang Jarang Diketahui

Jakarta, CNNIIndonesia

Jakarta jarang terlihat sebagai tujuan liburan utama dibandingkan dengan kota wisata lainnya. Meskipun ada sejumlah objek wisata di Jakarta yang jarang diketahui dan memiliki suasana tempat yang menarik.

Pengunjungnya masih belum terlalu banyak sehingga momen perjalanan Anda tidak akan terganggu oleh keramaian.

IKLAN

Gulir untuk melanjutkan konten

Apalagi sejumlah tempat wisata ini juga menawarkan pemandangan yang indah dan tiket masuk yang terjangkau. Pilihan wisata pun beragam, mulai dari hutan, pantai, kuliner hingga tempat wisata edukasi seperti museum.

Penasaran ingin tahu tempat wisata di Jakarta yang menarik tapi jarang diketahui orang? Simak daftarnya di bawah ini yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Hutan Kota Srengseng, Jakarta Barat

Terletak di Jakarta Barat, Hutan Kota Srengseng merupakan tempat wisata yang mirip dengan Kebun Raya Bogor namun dalam versi yang lebih kecil.

Di tempat ini Anda bisa melakukan berbagai aktivitas di luar lebih nyaman, seperti piknik atau keluar karena masih sepi wisatawan.

Hutan Kota Srengseng buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB dengan tiket masuk mulai Rp 2.000 tergantung jenis kendaraan.

2. Museum Bahari, Jakarta Utara





Pemandangan indah Museum Bahari (Museum Bahari) di kawasan pelabuhan lama Sunda Kelapa di Jakarta, Indonesia pada 2 Agustus 2015Rekomendasi tempat wisata di Jakarta yang jarang diketahui, antara lain Museum Bahari (Foto: Istock/dennisvdw)

Lihat halaman Perhimpunan Museum IndonesiaMuseum Bahari merupakan museum yang menyimpan koleksi terkait kelautan dan perikanan dari Sabang sampai Merauke.

Di museum ini terdapat bangunan tua dengan arsitektur kolonial Belanda yang unik dan khas.

Museum yang berlokasi di Jakarta Utara ini menawarkan tiket masuk yang terjangkau Rp 5.000 per orang. Untuk parkir sepeda motor Rp 5.000, sedangkan untuk mobil Rp 10.000. Operasional wisata Museum Bahari buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 16.00 WIB.

3. Museum di tengah taman, Jakarta Selatan

Seperti namanya, museum yang berlokasi di Jakarta Selatan ini memiliki tampilan yang unik karena berada di tengah taman. Museum ini memiliki koleksi topeng, patung, fosil, dan lainnya.

Untuk mengunjungi tempat ini, Anda tidak perlu membayar tiket masuk. Namun, Anda harus menghubungi pengelola museum terlebih dahulu jika ingin mengunjunginya dan melihat isi koleksi museum ini.

4. Taman Wisata Alam Angke Kapuk, Jakarta Utara





Taman wisata alam Angke Kapuk di Jakarta Utara dipadati wisatawan saat libur lebaran, Kamis (5/5).  Tempat ini dikenal sebagai kawasan konservasi alam mangrove yang digunakan untuk wisata alam dan rekreasi.Rekomendasi tempat wisata di Jakarta yang jarang diketahui, antara lain Taman Wisata Alam Angke Kapuk (Foto: CNN Indonesia/Yogi Anugrah)

Taman Wisata Alam Angke Kapuk merupakan tempat wisata berupa hutan mangrove. Tempat ini juga memiliki noda instagrammable ambil foto.

Tempat wisata di Jakarta Utara ini buka mulai pukul 09.00 hingga 17.30 WIB dengan harga masuk mulai Rp 15.000.

5. Pantai Mutiara Pluit, Jakarta Utara

Di Jakarta Utara juga ada pantai sepi bernama Pantai Mutiara Pluit. Di tempat ini Anda bisa menikmati keindahan pemandangan dan mengagumi matahari terbenam yang megah.

Apa, tertarik ke tempat ini? Pantai Mutiara Pluit buka mulai pukul 05:00 hingga 20:00 WIB, dengan harga masuk yang terjangkau hanya Rp 10.000.

6. Sembilan Kavling, Jakarta Barat





Calon pembeli melihat pernak-pernik Imlek di Pasar Petak Sembilan, Glodok, Jakarta pada Rabu, 19 Januari 2022. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)Rekomendasi tempat wisata di Jakarta yang jarang diketahui, di antaranya Petak Sembilan (Foto: CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)

Petak Sembilan adalah surganya kuliner otentik Tionghoa. Di tempat ini, Anda bisa menikmati berbagai kuliner khas China dengan pemandangan sekitar yang indah dihiasi ornamen China.

7. Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur

Kamu juga bisa ngecamp di Jakarta Timur, tepatnya di Camp Cibubur. Tempat ini memiliki luas 210 hektar dengan danau di tengahnya.

Pengunjung bisa menyewa tenda berkapasitas enam hingga 300 orang dengan harga mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 300.000 per malam.

Inilah tempat wisata di Jakarta yang jarang diketahui orang. Semoga perjalananmu menyenangkan.

(uh)

[Gambas:Video CNN]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button