Berita Wisata

Cara Seru Menghabiskan Akhir Tahun, Wisata Camping Keren di Banyuwangi Ayo!

Banyuwangi

Destinasi wisata Banyuwangi kembali berbenah menerima kunjungan wisatawan pada akhir tahun 2022. Yang siap menerima kunjungan wisatawan adalah Muara Mbaduk. Tempat wisata ini sedang populer di kalangan wisatawan.

Muara Mbaduk terletak di Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. Tempat wisata ini berjarak 80 km dari pusat kota Banyuwangi atau dapat ditempuh dalam waktu tiga jam perjalanan. Muara Mbaduk memanjakan mata wisatawan dengan pemandangan alam yang indah.

Lokasinya berada di muara Sungai Buyuk, yaitu sungai yang mengalir melewati Desa Sarongan dan Desa Kandangan. Di sekelilingnya juga terdapat hamparan pegunungan hijau yang asri.

Sedangkan di sisi selatan adalah pantai yang berbatasan langsung dengan Taman Nasional Meru Betiri. Pengunjung biasanya memilih untuk berkemah di tempat wisata ini karena mencari pemandangan indah matahari terbit di pinggir pegunungan.

Muara Mbaduk BanyuwangiMuara Mbaduk Banyuwangi / Foto: Ardian Fanani

Spot ini bisa dijadikan tempat camping karena terdapat hamparan rumput yang cukup luas.

“Kami sudah merintis wisata ini selama 2 tahun terakhir,” kata Tour Manager Muara Mbaduk Suroso, Jumat (12/09/2022).

Pihak pengelola sangat mengandalkan perkemahan sebagai fasilitas utama mereka di pantai. Karena berada di muara, arus air di sana relatif landai. Tepat di depan perkemahan, hamparan bukit hijau terbentang.

Meski tergolong wisata baru, pantai Mbaduk sudah dikunjungi sejumlah orang. Tidak hanya warga Banyuwangi, warga luar kota seperti Jember, Surabaya, dan Sidoarjo juga pernah berkemah di sana.

Simak video “Smart Chat BRIlianpreneur Episode 3”
[Gambas:Video 20detik]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button