Berita Wisata

Nataru Liburan ke Luar Negeri, 4 Destinasi Ini Nggak Bikin Kantong Kamu Jebol

Jakarta, CNNIIndonesia

Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) sudah di depan mata. Anda berencana bepergian ke luar negeri kapan liburan narutomungkin masih bingung menentukan tujuan.

Untuk hari libur di luar negeri, Anda harus memperhitungkan berbagai faktor, termasuk tentunya biaya. Memang saat musim liburan seperti Nataru, harga tiket pesawat dan tarif penginapan dipastikan naik.

Selain itu, kamu juga perlu mengamankan tiket pesawat atau kamar hotel lebih cepat karena biasanya sudah banyak orang yang memesannya jauh-jauh hari mengingat waktunya yang terbatas. musim ramai.

IKLAN

Gulir untuk melanjutkan konten

Beberapa negara akan cocok menjadi destinasi liburan selama Nataru bagi warga Indonesia. Sebab, untuk bisa berwisata ke negara-negara tersebut, biaya akomodasi, makan, dan jalan-jalan masih cukup terjangkau.

Berikut rekomendasi negara-negara yang bisa dijadikan destinasi saat liburan Nataru.

Malaysia





Pandangan umum menunjukkan Menara Kembar Petronas (kedua kanan) dan Menara Kuala Lumpur (kiri) di Malaysia sebagai lapisan kabut menutupi kota saat matahari terbenam di Kuala Lumpur pada 30 Maret 2016. / AFP PHOTO / MOHD RASFANMenara Petronas di Kuala Lumpur, Malaysia (Foto: AFP PHOTO/MOHD RASFAN)

Orang Indonesia selalu suka bepergian ke Malaysia. Selain negara tetangga, Malaysia memiliki budaya yang mirip dengan Indonesia, serta masakan khas yang rasanya tidak sama.

Biaya transportasi dan akomodasi di Malaysia selalu terjangkau. Tiket pesawat ke Malaysia masih terjangkau. Harga makanan dan jajanan di Malaysia juga tidak mahal.

Sejumlah tempat wisata yang bisa dikunjungi antara lain Menara Kembar Petronas, Menara KL, Kawasan Bukit Bintang, Jalan Alor, Masjid Jamek, Jalan Masjid India, Pasar Seni, Dataran Merdeka, Jalan Petaling (kawasan pecinan), Taman Tasik Perdana di Taman Sri Kuil Mahamariamman. . Jika ingin wisata alam bisa ke Langkawi dan Penang.

Thailand





Turis berjalan di pantai di pulau Phuket Thailand pada 1 November 2021, saat Thailand menyambut kelompok turis pertama yang divaksinasi penuh terhadap virus corona Covid-19 tanpa karantina.  (Foto oleh Mladen ANTONOV/AFP)Phuket di Thailand. (Foto: AFP/MLADEN ANTONOV)

Thailand menawarkan banyak hal menarik bagi wisatawan yang berwisata ke sana. Momen akhir tahun atau liburan Anda di Nataru akan menyenangkan di Negeri Gajah Putih.

Selain biaya transportasi dan makanan yang terjangkau, masakan Thailand juga unik dan menarik, sehingga akan menggugah selera Anda untuk mencicipinya.

Destinasi wisata di Thailand pun beragam, mulai dari pemandangan kota, kunjungan ke kuil hingga surga belanja. Wisata pantainya juga sangat indah, begitu juga dengan air terjun, pagoda dan pegunungan disana.

Orang Vietnam





Turis lokal berpose di atas kapal di tengah Teluk Ha Long di provinsi timur laut Quang Ninh pada 16 Mei 2020. (Foto oleh Manan VATSYAYANA / AFP)Ha Long Bay, wisata di Vietnam. (Foto: Manan VATSYAYANA/AFP)

Jika kamu belum pernah mengunjungi Vietnam, mungkin di liburan Nataru ini kamu bisa mencobanya. Banyak hal yang bisa Anda temukan saat berwisata di Vietnam.

Anda akan terkejut betapa murahnya makanan di Vietnam, namun betapa lezatnya makanan itu. Biaya transportasi di Vietnam juga murah, termasuk jika menggunakan jasa ojek online.

Vietnam juga memiliki sejumlah destinasi wisata yang beragam, seperti Sa Pa Terraces, Ba Na Hills, Ha Long Bay, Kota Kuno Hoi An, dan Pulau Phu Quoc. Bepergian di Vietnam akan menjadi perjalanan yang mengasyikkan dan menarik bagi Anda.

Kamboja





Foto yang diambil pada 7 April 2022 ini menunjukkan wisatawan mengunjungi kompleks candi Angkor Wat, Situs Warisan Dunia UNESCO, di provinsi Siem Reap.  (Foto oleh TANG CHHIN Sothy / AFP) / PERGI DENGAN Kamboja-ekonomi-pariwisata, FOKUS oleh Suy SECandi Angkor Wat di Kamboja. (Foto: AFP/TANG CHHIN SOTHY)

Kamboja bagi sebagian orang belum menjadi tujuan utama destinasi wisata. Namun nyatanya negara ini memiliki sederet objek wisata yang menakjubkan untuk dikunjungi.

Biaya transportasi, makan dan akomodasi di Kamboja juga relatif sama dengan di Indonesia. Yang bisa kamu temukan di Kamboja adalah nuansa objek wisata yang unik dan eksotik.

Kamboja menawarkan pantai yang indah di Sihanoukville. Ada juga Situs Warisan Dunia UNESCO serta ikon Kamboja, Angkor Wat. Anda juga dapat mengunjungi Istana Kerajaan di Phnom Penh.

(ya ya)

[Gambas:Video CNN]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button