Berita Wisata

Singgah di Surabaya North Quay, tempat nongkrong andalan pinggir pantai

Singgah di Surabaya North Quay, tempat relaksasi utama di dekat pantai - GenPI.co Singgah di Surabaya North Quay, tempat nongkrong andalan pinggir pantai. Foto: Hafid Arsyid/GenPI.co

GenPI.co – Menikmati semilir angin pantai di sore hari sambil menunggu matahari terbenam adalah hal yang sederhana namun menenangkan. Penduduk lokal di Surabaya juga tampaknya memiliki tempat semacam ini untuk menjauh dari hiruk pikuk kota untuk sementara waktu.

Meluncur ke kawasan dermaga Pelabuhan Tanjung Perak, kini Anda bisa menjumpai tempat wisata untuk melihat panorama yang menyejukkan mata. Tempat ini bernama Surabaya North Quay atau sering disebut SNQ.

GenPI.co pun berkesempatan mengunjungi tempat ini berkat rekomendasi dari platform travel Agoda. Lokasinya tidak jauh, hanya sekitar 20 menit dari pusat kota Surabaya. Tepatnya di Terminal Gapura Surya Nusantara, Lantai 3, Pelabuhan Tanjung Perak, Jalan Perak Timur, Surabaya.

BACA JUGA: Penyembuhan di jantung kota Surabaya, Hotel Bumi menampilkan nuansa tropis dan artistik

Tempat yang dikelola oleh PT Pelindo III (Persero) ini sebenarnya merupakan tempat berlabuh kapal pesiar internasional. Namun, pada akhirnya dikelola dengan baik dan dijadikan tempat wisata.

“Namun karena pemandangannya yang indah dan spektakuler, lahirlah ide untuk membuat tempat wisata baru bagi warga Surabaya,” kata Subchan, Presiden Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) dalam wawancara dengan GenPI.co. dalam perjalanan ini.

BACA JUGA: Destinasi wisata baru yang seru di Jakarta, bermain golf sambil merasakan 4 musim

Di atas sini, pengunjung dapat melihat pemandangan laut Selat Madura dan kapal feri yang melewatinya. Selain itu dari sini pengunjung juga bisa melihat Pulau Madura dengan jelas.

Saat ini, SNQ menjadi salah satu tempat berkumpul favorit anak muda di kota pahlawan. Disini juga terdapat food court dengan berbagai pilihan menu kuliner.

BACA JUGA: 5 destinasi wisata Indonesia favorit Traveloka yang cocok untuk liburan akhir tahun

Pengunjung bisa menikmatinya di deretan bangku dan sandaran yang disusun di pinggir atap sambil menikmati pemandangan laut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button