Berita Wisata

Yuk nikmati keindahan Pantai Tanjung Lesung sambil makan barbeque, dijamin seru! : Perjalanan okezone

BANTEN memiliki sejumlah destinasi wisata yang pesonanya tak terbantahkan. Terutama pantai yang lambat laun mulai dikenal eksotismenya. Sebut saja Pantai Anyer dan Tanjung Lesung yang merupakan pesta untuk mata.

Nah, salah satu pesona Tanah Jawara yang sayang jika dilewatkan begitu saja Pantai Tanjung Lesung. Ya, pantai ini diiklankan sebagai surga tersembunyi di Banten, mengingat lokasinya yang cukup terpencil.

Meski begitu, Pantai Tanjung Lesung patut dipertimbangkan bagi Anda yang masih belum tahu mau berlibur ke mana saat liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Banten, juga terdapat hotel tepi pantai yang bisa menjadi alternatif pilihan untuk menciptakan pengalaman liburan yang berkesan.

Selain memiliki berbagai fasilitas untuk memberikan pengalaman terbaik, resor jenis ini juga memiliki akses ke pantai pribadi dan pengunjung dapat menikmati sensasi mandi di kolam renang outdoor yang luas.

Tanjung Lesung Beach Hotel di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Pandeglang-Banten merupakan salah satu tempat yang bisa masuk dalam bucket list Anda.

Pantai Tanjung Lesung Banten

(Foto: Instagram/@villa_tanjunglesung)

Lokasinya yang berada di KEK Tanjung Lesung dengan pemandangan pantainya yang eksotik tentu akan sangat memanjakan para pelancong. Pengunjung juga bisa menikmati fasilitas tersebut kolam pribadi juga tidak pantai pribadidikelilingi oleh tempat wisata yang indah.

GM Tanjung Lesung Beach Hotel, Hendro Wahyono mengatakan, berbagai kegiatan menarik tersedia di antaranya belajar seni membatik langsung dengan pengrajin, waktu minum teh saat matahari terbenam, seru golf, bersepeda ke pusat budaya Mongolia, juga paket makan malam dengan konsep makan malam disertai barbeque pagelaran musik secara langsung.

“Pengunjung dapat mengikuti rangkaian hiburan bertemakan ‘Magical Funtastic’ dari penampilan spesial band, pertunjukan api, kembang api, permainan interaktifsampai harga tiket masuk dibungkus dengan gala dinner dan barbekyu, ”katanya dalam keterangan tertulis kepada Okezone.

Adapun pilihan akomodasi yang disukai saat berlibur di KEK Tanjung Lesung adalah spa, olahraga dan rekreasi (sepeda dan bulu tangkis), taman bermain anak, kolam renang, restoran, ruang terbuka atau bar Krakatau.

Baca juga : Lifebuoy x MNC Peduli mengajak masyarakat untuk berbagi kebaikan dengan mendonasikan rambut, catat tanggalnya!

Sekadar informasi, KEK Tanjung Lesung merupakan KEK wisata pertama dan diresmikan pada Februari 2015. KEK Tanjung Lesung memiliki lokasi yang strategis dan akses yang mudah, yaitu 170 km dari ibu kota Jakarta dan dapat ditempuh melalui jalan darat selama 2,5 -3 jam.

Mengutip laman kek.go.id, KEK Tanjung Lesung memiliki luas 1.500 hektare dengan berbagai potensi wisata antara lain keindahan alam pantai, flora dan fauna yang beragam, serta kekayaan budaya yang eksotik.

Pantai Tanjung Lesung Banten

(Foto: Instagram/@fitrianigriselda)

KEK Tanjung Lesung juga dekat dengan tempat wisata lain di Banten seperti Kawasan Banten Lama, Budaya Badui dan Debus, Taman Nasional Ujung Kulon, Gunung Krakatau dan Wisata Pulau.

Berasal dari kata ‘Lesung’ yang merupakan alu tradisional, Tanjung Lesung berbentuk seperti dataran pantai yang menjorok ke laut dan terlihat seperti lesung.

Dengan pantai berpasir putih dan laut jernih, KEK Tanjung Lesung telah menarik wisatawan domestik dan mancanegara. KEK Tanjung Lesung diharapkan dapat menarik investasi sebesar Rp 92,4 triliun dan diharapkan mampu menyerap hingga 85.000 tenaga kerja pada tahun 2025.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button