Berita Wisata

Wisata domestik menjadi tren saat hari raya Nataru

Bisnis.com, JAKARTA- Traveloka mengungkapkan, wisata domestik akan menjadi tren saat liburan Natal dan Tahun Baru.

Marketing Director Traveloka Shirley Lesmana mengatakan sejak pandemi COVID-19, tren pariwisata di Indonesia mulai berubah. Shirley merasa bahwa saat ini masyarakat Indonesia lebih memilih wisata domestik dibandingkan wisata mancanegara.

Ia juga menambahkan, saat ini tempat wisata seperti Bogor, Sentul dan Puncak mulai sangat digemari oleh Gen Z dan Milenial.

“Karena banyak hidden gems-nya,” kata Shirley dalam obrolan media “New Traveloka Slogan: Life, Your Way” pada Kamis, 8 Desember 2022.

Selain itu, Traveloka meriset tren liburan akhir tahun dan 2023 masyarakat Indonesia akan memilih Bali atau hidden gems Indonesia lainnya serta negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, dan Thailand.

“Di akhir tahun 2022, kita akan melihat minat yang positif,” katanya.

Hal ini juga sejalan dengan laporan dari Google, Bain dan Temasek e-Conomy SEA 2022. Laporan ini mengindikasikan bahwa industri perjalanan menunjukkan tren pemulihan bertahap dan akan mencapai pemulihan penuh pada tahun 2023 dan 2024.

Laporan tersebut juga mengatakan perjalanan domestik menunjukkan tren pemulihan yang lebih cepat, di mana pemesanan hotel di Asia Tenggara tercatat telah mencapai hampir 80% dari tingkat pra-pandemi.

Sebelumnya, Traveloka melaporkan dalam data internalnya untuk kuartal ketiga tahun 2022 terjadi peningkatan pemesanan perjalanan internasional hingga 5x lipat dan peningkatan pemesanan perjalanan domestik lebih dari 30%.

“Secara keseluruhan, pemesanan tiket pesawat juga meningkat hingga 4 kali lipat dibanding periode yang sama tahun sebelumnya,” jelas Shirley.

Lihat berita dan artikel lainnya di berita Google

Tonton videonya di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button