Berita Wisata

Inilah 10 tempat wisata di Dieng Wonosobo yang kondusif untuk penyembuhan

Bisnis.com, JAKARTA – Ada banyak tempat wisata populer di Dieng, salah satunya Bukit Sikunir. Tak hanya itu, masih banyak tempat wisata alam populer yang wajib dikunjungi jika berada di Dieng.

Berikut ini beberapa rekomendasi wisata populer dari Dieng.

Rekomendasi Wisata Dieng Wonosobo

Dieng adalah wilayah pegunungan Wonosobo di Jawa Tengah. Hal inilah yang menjadikan wisata bernuansa alam utama di Dieng Wonosobo. Jika Anda datang ke tempat ini, Anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata populer. Ini daftar lengkapnya.

1. Bukit Sikunir

Rekomendasi tempat wisata di Dieng yang pertama adalah Bukit Sikunir. Bukit ini terkenal dengan indahnya matahari terbit berwarna kuning keemasan. Dari puncak bukit ini, Anda juga bisa melihat pemandangan Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, Gunung Prau, Gunung Slamet, Gunung Merbabu, dan Gunung Merapi.

Alamat: Desa Sembungan, Kec. Kejajar, Kab. Wonosobo, Jawa Tengah 56354

Harga tiket masuk: Rp 15.000

2. Danau warna

Telaga Warna merupakan objek wisata di Dieng yang unik karena airnya bisa berubah warna. Air di danau ini bisa berubah warna dari merah, hijau, biru hingga kuning. Perubahan warna air danau ini disebabkan oleh kandungan belerangnya yang tinggi.

Alamat: Dieng, Kec. Kejajar, Kab. Wonosobo, Jawa Tengah 56345

Harga tiket masuk: Rp 22.000

3. Sudut pandang Tieng

Selain Bukit Sikunir, Tieng Pandang Viewpoint juga cocok untuk menikmati keindahan matahari terbit. Dari ketinggian 1.800 mdpl, Anda bisa menikmati pemandangan perkebunan sayur berundak.

Alamat: Jl. Dieng, Sidorejo, Tieng, Kec. Kejajar, Kab. Wonosobo, Jawa Tengah 56354

Harga tiket masuk: Rp 5.000 – 10.000

4. Batu Pandang Merintih Angin Dieng

Tempat wisata di Dieng selanjutnya adalah Batu Pandang, Ratapan Angin Dieng. Ratapan adalah sebutan singkat untuk tempat wisata di Dieng yang satu ini. The Lookout Stone merupakan peninggalan dari letusan gunung berapi berupa tebing batu yang menjorok ke luar. Lokasinya tidak terlalu jauh dari Telaga Warna, Gunung Sikunir dan Gardu Pandang Tieng.

Alamat : Bioskop, Jl.Dieng, Dieng, Kec. Kejajar, Kab. Wonosobo, Jawa Tengah 56354

Harga tiket masuk: Rp 10.000

5. Danau Kecebong

Tempat wisata ini terletak persis di bawah bukit Sikunir sebelah barat. Diberi nama Telaga Kecebong karena bentuknya yang menyerupai kecebong atau berudu.

Alamat: Desa Sembungan, Kec. Kejajar, Kab. Wonosobo, Jawa Tengah 56345

Harga tiket masuk: Rp 15.000

6. Telaga Pengilon

Lokasi Telaga Pengilon berada di sebelah Telaga Warna. Disebut Pengilon karena warna airnya yang jernih sehingga bisa digunakan untuk refleksi.

Alamat: Dieng Wetan, Kec. Kejajar, Kab. Wonosobo, Jawa Tengah 56345

Harga tiket masuk: Rp 22.000

7. Curug Winong

Wisata Dieng ini menarik untuk dikunjungi karena air dari air terjun ini mengalir deras menuruni tebing dengan ketinggian 70 meter dan kemiringan 70 derajat. Gemericik airnya bisa memberikan ketenangan.

Alamat: Desa Winongsari, Kec. Kaliwiro, Kab. Wonosobo, Jawa Tengah 56364

Harga tiket masuk: Rp 2.000

8. Wisata Alam Patean Tambi

Tempat wisata di Dieng selanjutnya adalah kawasan kebun teh dengan hamparan kebun teh yang indah. Di sini juga terdapat jembatan kayu panjang dan miniatur balon udara. Pengunjung bisa mendapatkan foto yang instagramable di sini.

Alamat: Tambi Kejajar, Wonosobo, Kab. Wonosobo, Jawa Tengah 56364

Harga tiket masuk: Rp 10.000

9. Batu Angkruk

Obyek wisata Dieng ini sangat populer. Di sini Anda bisa naik ke platform kaca, bersantai di rerumputan dengan kursi bean bag, dan bahkan berfoto dengan latar belakang pegunungan. Tak hanya itu, ada juga area ayunan berwarna putih yang bisa digunakan pengunjung.

Alamat : Jl. Dieng No. KM 22, Sidorejo, Tieng, Kec. Kejajar, Kab. Wonosobo, Jawa Tengah 56354

Harga tiket masuk: Rp 15.000

10. Lubang Sewu

Obyek wisata Dieng yang terakhir adalah Lubang Sewu atau biasa disebut Ngarai Wonosobo. Lubang Sewu adalah batu putih berlubang yang akan terendam saat musim hujan. Saat air surut Anda bisa menikmati pemandangan bebatuan yang indah.

Alamat: Desa Erorejo, Kec. Wadaslintang, Kab. Wonosobo, Jawa Tengah 56365

Harga tiket masuk: Rp 5.000

Itulah 10 rekomendasi wisata populer dan menarik untuk dikunjungi di Dieng Wonosobo.

Lihat berita dan artikel lainnya di berita Google

Tonton videonya di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button