Berita Wisata

Inilah 8 sirkuit Ciwidey yang mempesona dan menarik untuk dikunjungi

Bisnis.com, JAKARTA – Liburan menjadi salah satu cara melepas penat dan mengembalikan semangat untuk melanjutkan aktivitas setelah liburan. Wisata Ciwidey sepertinya menjadi pilihan tempat liburan yang seru dan menyenangkan.

Apa saja tempat wisata Ciwidey yang wajib dikunjungi? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Pilihan tempat wisata di Ciwidey

Ciwidey adalah sebuah desa di selatan Bandung. Kawasan ini dikenal memiliki sejumlah tempat wisata menarik dan populer.

Daya tarik lain dari tempat ini adalah udara segar dan pemandangan alam yang indah. Berikut sejumlah destinasi wisata di Ciwidey Bandung yang wajib Anda ketahui.

1. Rencanakan Upas

Tempat wisata Ciwidey yang pertama adalah Ranca Upas. Di tempat ini Anda bisa melihat rusa dan pemandian air panas yang mempesona.

Apalagi di tempat ini juga banyak terdapat spot foto dengan pemandangan alam terbuka. Kondisi alam yang sangat asri dan menyejukkan membuat banyak pengunjung yang membuka tenda dan berkemah di sana.

2. Taman Kelinci Ciwidey

Selain melihat rusa di Ranca Upas, Anda juga bisa mengunjungi Taman Kelinci Ciwidey selama liburan di Ciwidey. Tempat wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak.

Seperti namanya, di tempat ini banyak kelinci yang bisa berinteraksi dengan manusia. Pengunjung bisa bermain dan memberi makan kelinci.

3. Perkebunan Teh Rancabali

Kebun Teh Rancabali juga bisa menjadi tempat liburan yang menyenangkan. Perkebunan teh ini memang bukan tempat wisata terbaru di Ciwidey, namun tetap menjadi tempat wisata favorit wisatawan dari berbagai daerah.

Di tempat ini Anda bisa melihat hamparan teh hijau yang menyejukkan mata. Selain itu, udaranya juga sangat segar. Anda juga bisa berfoto dengan latar belakang kebun teh yang sangat luas.

4. Kawah Putih

Wisata alam lain yang bisa dikunjungi di Ciwidey adalah wisata kawah putih. Tempat wisata Bandung Ciwidey ini merupakan letusan purba Gunung Patuha. Sejauh ini aktivitas kawah masih aktif karena bau belerang sangat menyengat.

Tempat wisata ini memiliki pemandangan yang menakjubkan. Banyak yang tertarik datang hanya untuk berfoto atau menikmati situs yang tidak biasa.

5. Situ Patenggang

Anda juga bisa menemukan pemandangan yang indah dan menawan di Situ Patenggang. Selama berada di tempat ini, Anda bisa merasakan kesegaran dan suasana asri khas pegunungan. Tak hanya itu, pemandangan perkebunan teh yang luas juga membuat tempat ini semakin menawan.

6. Barusen Hills Ciwidey

Tempat wisata di Ciwidey lainnya adalah Barusen Hills Ciwidey. Di tempat ini terdapat area camping, taman bermain dan berbagai spot foto yang menarik.

Selama liburan di Barusen Hills Ciwidey, Anda bahkan bisa mencoba naik perahu dan berkeliling danau di tempat ini. Pepohonan yang hijau membuat pengunjung betah saat berkunjung ke tempat ini.

7. D’riam Riverside

Wisata Ciwidey lainnya yang bisa menjadi destinasi liburan adalah D’riam Riverside. Tempat ini menawarkan kolam renang yang luas dan permainan air lainnya. Anda bisa mengunjungi tempat ini bersama keluarga atau teman.

8. Stasiun Lembah Ciwidey

Ciwidey Valley Resort sebenarnya adalah sebuah hotel di kawasan Ciwidey. Namun, di tempat ini terdapat sebuah taman air yang dapat bersantai para pengunjungnya. Wisata Ciwidey ini memadukan pemandangan alam yang indah dengan nuansa modern yang masih terasa.

Inilah delapan sirkuit Ciwidey yang bisa Anda kunjungi selama liburan.

Lihat berita dan artikel lainnya di berita Google

Tonton videonya di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button