Berita Wisata

Untuk mengamankan situasi, Polres Pekalongan Utara meningkatkan patroli dialog

Polres Pekalongan Kota – Tribatanews.jateng.polri.go.id, Dalam rangka menjaga situasi aman dan kondusif bagi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polres Pekalongan Utara Kota Pekalongan melakukan kegiatan patroli dialog di tempat-tempat rawan yang merupakan target tunggakan pada Jumat (12/09/2022).

Tim Patroli Dialog Polres Pekalongan Utara mengunjungi beberapa lokasi antara lain tempat vital dan penginapan, perkantoran, lokasi wisata, tempat usaha, pertokoan dan tempat rawan gangguan keamanan dan ketertiban. Dalam kesempatan tersebut, petugas patroli mengimbau masyarakat untuk selalu ekstra waspada dan berhati-hati.

Selama berada di Tempat Wisata Pantai Pasir Kencana Kota Pekalongan, personel Polres Pekalongan Utara mengingatkan petugas yang menjaga objek wisata dan pengunjung untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu, Kapolres Pekalongan Kota Polda Jateng AKBP Wahyu Rohadi, SIK melalui Kapolsek Pekalongan Utara Kompol Joko Hendro Sulistiyo, S.Pd., SE, M.Si menyampaikan, petugas patroli juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan menelepon kepada masyarakat untuk selalu menghormati protokol kesehatan.

Menurut hasil dari kegiatan patroli ini, selain sebagai bentuk preventif, juga sebagai upaya menjalin silahturahmi dengan seluruh lapisan masyarakat dan menjalin kerjasama untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Kamtibmas.

“Kami akan terus berupaya meningkatkan intensitas patroli malam dan siang terutama pada jam-jam rawan, dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, serta menindaklanjuti perintah pimpinan agar terus mengaktifkan panggil proke”

Ketua Penmas Hibah Ipda Purno Utomo, SH mengatakan, jika masyarakat ingin menyampaikan pengaduan atau laporan terkait situasi keamanan dan ketertiban, dapat menghubungi call center 110 atau nomor WhatsApp Kapolda Pekalongan Kota di 085747282701 atau Pekalongan. Pusat Pelayanan Terpadu (SPKT) Kepolisian Kota di nomor WhatsApp 08111541733.

(Rid – Humas Polres Pekalongan Kota)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button