Tempat Wisata

√ Tempat wisata di Bandung Selatan yang lagi naik daun

Kota Bandung merupakan salah satu kota di wilayah Jawa Barat dan terletak di lembah yang dikelilingi perbukitan. Di sini memiliki cuaca yang sejuk, sangat banyak Tempat wisata di bandung berupa wisata alam khususnya di Bandung bagian selatan.

Tempat wisata di Bandung Selatan

Banyak pemandangan alam yang indah membuat beberapa tempat wisata di Bandung Selatan menjadi magnet bagi wisatawan.

Setiap hari libur, kota Bandung menjadi tujuan wisata bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Apalagi kini dengan tol Cipularang yang membuat perjalanan ke Bandung menjadi lancar dan cepat.

Tempat wisata di Bandung Selatan

Bagi Anda yang ingin berlibur ke Bandung dan terutama menikmati kuliner atau pemandangan alam Bandung, Anda bisa pergi ke kawasan Bandung selatan. Bandung Selatan cenderung ke arah perbukitan, sehingga banyak terdapat wisata alam. Di bawah ini kami merangkum beberapa tempat wisata alam di bandung selatan menarik untuk dikunjungi.

Berikut tempat wisata di Bandung Selatan yang sedang naik daun

1. Tempat Wisata Kawah Putih

Daya tarik utama tempat wisata Kawah Putih ini adalah adanya danau yang tercipta akibat letusan Gunung Patuha. Kondisi ini membuat tanah bercampur belerang putih.

Dengan hasil campuran tersebut membuat warna air danau menjadi putih kehijauan. Panorama ini menjadi salah satu favorit wisatawan yang berkunjung ke Kawah Putih. Begitu juga dengan pemandangan alam di sekitar dana yang masih alami dan sejuk.

Lokasi : Jalan Raya Soreang, Sugihmukti, Pasirjambu, Kabupaten Bandung.

2. Tempat Wisata Situ Patenggang

Situ Patenggang menjadi daya tarik wisata karena menawarkan wisata alam yang indah berupa hamparan air laut yang luas dan udara yang sejuk. Ada satu di sini juga “batu cinta” ini harus menjadi titik temu Kian Santang dan Dewi Rengganis inilah latar belakang sejarah Situ Patenggang.

Tidak hanya itu Pulau Asmara yang memiliki mitos bisa melanggengkan silaturahmi bagi mereka yang datang ke sana. Sangat menarik untuk dikunjungi bersama pasangan.

Lokasi : Hotel ini terletak di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.

3. Tempat wisata Kawah Rengganis

Tempat wisata Kawah Rengganis menawarkan pemandangan alam yang indah. Di Tempat Wisata Kawah Rengganis, wisatawan dapat menikmati eksotisme kawah yang terbentuk dari proses alam letusan Gunung Api Sunda Purba jutaan tahun silam.

Salah satu yang menarik dari tempat ini adalah adanya air panas di danau yang bisa digunakan untuk mandi. Air panas di tempat ini dipercaya dapat menyembuhkan penyakit kulit.

Lokasi : Jalan Rancabali, Patengan, Kabupaten Bandung.

4. Pemandangan Perkebunan Teh Rancabali

Obyek wisata Perkebunan Teh Rancabali meliputi wisata perkebunan teh Rancabali. Para wisatawan dapat menikmati pemandangan alam yang hijau dengan udara yang sejuk.

Jika Anda berkunjung ke tempat ini, jangan lupa membawa baju hangat atau jaket. Pasalnya, perkebunan teh Rancabali berada di ketinggian 1.629 mdpl yang membuat udara di kawasan ini sangat dingin.

Lokasi : Persimpangan jalan dari Kawah Putih ke Situ Patenggang.

5. Tempat Wisata Pemandian Air Panas Cimanggu

Tempat wisata pemandian air panas Cimanggu bisa menjadi alternatif Anda untuk mencari pemandian air panas di sekitar Bandung.

Ada beberapa kolam termal yang bisa Anda nikmati di tempat wisata ini. Di tempat ini sudah terdapat penginapan yang bisa Anda tempati untuk bersantai bersama teman atau keluarga.

Lokasi : Tol Ciwidey-Patenggang, KM 13, Patengan, Rancabali, Kabupaten Bandung.

6. Tempat Wisata Pemandian Air Panas Ciwalini

Tempat Wisata Pemandian Air Panas Ciwalini memiliki 2 buah kolam renang yang dapat dinikmati wisatawan. Tersedia kolam umum dan kolam khusus untuk anda yang menginginkan suasana lebih tenang dan nyaman.

Di tempat wisata juga terdapat berbagai fasilitas pendukung lainnya seperti misalnya rubah terbang, naik ATV, persewaan sepeda dan lain-lain. Agar liburan anda semakin menarik dan menyenangkan.

Lokasi : J L. Raya Ciwidey – Patengan Tenjolaya Ciwidey, Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat.

7. Tempat Wisata di Desa Cai

Tempat Wisata Kampung Cai merupakan salah satu tempat wisata pemandian air panas. Daerahnya berada di daerah pegunungan yang membuat sejuk sehingga sangat cocok. Di sini Anda bisa berendam air panas selama berlibur untuk menghilangkan penat dan penat. Beginilah liburan yang menyenangkan.

Lokasi : Desa Cai, Jalan Raya Ciwidey, Patengan, Rancabali.

8. Tempat wisata di Perbukitan Barusen

objek wisata Bukit Barusen menjadi objek wisata Instagramable di daerah bandung selatan. Tempat wisata ini menawarkan pemandangan alam khas pegunungan yang hijau dan sangat asri.

Di sini Anda akan menemukan berbagai fasilitas menarik seperti kolam renang, wisata petualangan dan taman bermain anak Villa Barusenhuegel.

Lokasi : Desa Barusen, Kecamatan Pasir Jambu, Ciwidey, Kabupaten Bandung.

9. Tempat Wisata Bukit Jamur

Tempat wisata Bukit Jamur merupakan kawasan perbukitan berbentuk setengah lingkaran yang menyerupai semacam taman. Tempat ini ditanami sejenis pohon kerdil hijau abadi yang menyerupai tanaman jamur payung.

Tempat ini cocok sebagai tempat istirahat sejenak saat menikmati perjalanan di Bandung Selatan dan singgah di tempat ini.

Lokasi : Desa Rancabolang, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung.

10. Tempat wisata Ranca Upas

Petualangan Perkemahan Cerdas Upa adalah tempat wisata kontemporer lainnya memenuhi. Anda dapat melakukan aktivitas berkemah, jambore dan nikmati panorama alam ditemani sejuknya udara pegunungan. Tempat ini juga merupakan salah satu suaka margasatwa yang menjadi daya tarik tersendiri.

Lokasi : Jalan Raya Ciwidey Patenggan KM 11, Alam Endah, Ciwidey, Kabupaten Bandung.

11. Tempat Wisata di Sendang Geulis Kahuripan

Bagi Anda yang menyukai wisata alam, kunjungan adalah suatu keharusan Sendang Geulis Kahuripan. Di titik ini terdapat mata air yang sangat bersih dan alami. Lokasinya dikelilingi oleh suasana pedesaan yang sejuk dan asri.

Anda bahkan bisa berenang selfie dalam air yang sangat jernih. Ini akan membuat Anda merasa segar dan segar setelah mandi musim semi atau berenang.

Lokasi : Desa Ganjarsari, Cikalong Wetan, Bandung.

12. Tempat Wisata Sanghyang Heuleut

Sanghyang Heuleut adalah sebuah danau kecil berair jernih yang dikelilingi perbukitan berbatu. Di tempat ini Anda bisa berenang, berfoto, berkemah atau sekedar bersantai bersama.

Pemandangannya sangat indah dan alami dengan suasana alam yang sangat mempesona. Ini akan memukau semua orang yang datang ke sini.

Simak dan baca juga : Cafe Murah di Bandung

Demikianlah rangkuman artikel yang dapat kami sajikan tentang tempat wisata bandung selatan yang sedang naik daun dan Instagramable. Bagi Anda yang memiliki waktu luang atau terlalu banyak berpikir, Anda bisa berlibur ke tempat wisata ini. Bagaimanapun, liburan tidak hanya menyenangkan, tetapi juga penting dan baik untuk kesehatan Anda.

Source: wisatabagus.com

Related Articles

Back to top button