Berita Wisata

Dengan menjadi tuan rumah ASEAN Tourism Forum 2023, Yogyakarta siap menampilkan keindahan pariwisata

INDOZONE.ID – Yogyakarta terpilih sebagai tuan rumah ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023. Hal ini terlihat dari kesiapan kota dalam hal infrastruktur MICE (Meetings, Incentives, Conferences, Exhibitions) untuk pertemuan tingkat menteri.

Forum Pariwisata ASEAN adalah acara pariwisata tahunan terbesar di kawasan ASEAN. Acara ini akan mempertemukan para pembuat kebijakan, praktisi, dan penyedia produk dan layanan pariwisata yang berbasis di ASEAN.

ATF mencakup dialog antara lembaga pariwisata pemerintah dan organisasi sektor swasta serta pertukaran perjalanan (TRAVEX) antara peserta pameran ASEAN dan pembeli internasional di pasar perjalanan utama.

Baca juga: Wisata Obelix Hills Jogja: Harga Tiket Masuk Spot Foto Terbaik yang Wajib Anda Coba

Dengan menjadi tuan rumah ASEAN Tourism Forum, Yogyakarta siap menampilkan keindahan pariwisatanya, keramahan warganya, dan keragaman budaya kotanya.

“Bersiap memamerkan keindahan Yogyakarta, keramahan warganya, dan keragaman budayanya kepada negara-negara ASEAN dan dunia,” bunyi keterangan Instagram Pesona.indonesia, Sabtu (10/12/2022).

Dilaporkan Di antaraIndonesia akan menjadi tuan rumah forum tematik tersebut “ASEAN: Perjalanan Menuju Destinasi yang Menakjubkan” dari tanggal 2 sampai 5 Februari 2023 di Yogyakarta.

Beberapa persiapan telah dilakukan, di antaranya dibukanya penerbangan langsung dari dan ke Yogyakarta.

Persiapan forum telah dilakukan dengan bantuan industri dan pemerintah daerah, misalnya Pemprov Yogyakarta telah berjanji untuk merenovasi Jogja Expo Center.

Baca Juga: 8 Destinasi Wisata Tersembunyi Jogja yang Digemari Milenial dan Gen Z

Renovasi yang diharapkan selesai pada Desember 2022 ini dilakukan untuk acara Travel Exchange (TRAVEX).

Keindahan wisata Jogja sudah tidak diragukan lagi. Tidak hanya keindahan alamnya, Jogja juga kaya akan wisata budaya yang membuat banyak orang semakin tertarik dengan Jogja.

Artikel menarik lainnya:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button