Berita Wisata

Ini dia 7 rekomendasi wisata Berastagi, banyak sekali keindahan alamnya

Bisnis.com, JAKARTA – Bagi Anda yang berada di Sumatera Utara, Berastagi merupakan destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi. Untuk itu anda juga perlu mengetahui apa itu wisata Berastagi. Berastagi merupakan salah satu kota di Sumatera Utara yang memiliki banyak destinasi wisata yang indah. Kota cantik ini terletak di ketinggian 1300 meter di atas permukaan laut.

Terletak di jalan kabupaten Karo, Anda dapat melakukan perjalanan dengan mobil pribadi dari kota Medan atau menggunakan jasa sewa mobil di Medan. Kota Berastagi menawarkan banyak wisata keindahan alam, mulai dari danau, perbukitan, pemandian air panas hingga air terjun.

Berikut beberapa wisata Berastagi yang dilansir dari berbagai sumber:

1. Air Terjun Sikulikap

Air terjun setinggi 30 meter ini berasal dari Taman Hutan Raya Bukit Barisan dan dikelilingi oleh hutan pinus yang cukup lebat. Suara air terjun ini akan membuat Anda rileks dan tenang, ditambah dengan pemandangan yang menyejukkan mata.

2. Taman Alam Lumbini

Taman Wisata Alam Lumbini merupakan lokasi pagoda terbesar di Indonesia yang mendapat rekor MURI dan merupakan hasil replika dari Pagoda Shwedagon di Myanmar. Pagoda ini memiliki panjang 69 meter dan tinggi 46,8 meter. Tempat wisata ini merupakan tempat peribadatan umat Buddha yang sudah dibuka untuk umum.

3. Desa Lingga

Desa Lingga merupakan salah satu desa tertua yang masih melestarikan budaya dan tradisi masyarakat Karo. Saat berkunjung ke desa Lingga, Anda bisa mengunjungi museum yang berisi peninggalan Kerajaan Karo dan rumah-rumah tua yang berusia ratusan tahun.

4. Danau Lau Kawar

Letak danau ini tepat berada di bawah kaki Gunung Sinabung yang membuat keindahan alamnya tak tertandingi. Anda bisa melihat betapa indahnya hamparan perbukitan hijau ditemani angin sejuk.

Banyak penduduk setempat menggunakan danau ini sebagai tempat perkemahan. Anda juga bisa menjadikannya tempat berkemah bersama anggota keluarga atau teman terdekatnya. Hal ini juga didukung dengan lokasinya yang luas hingga mencapai 200 hektar.

5. Liburan Funland Mikie

Lokasi yang merupakan taman bermain ini menawarkan hingga 40 wahana yang bisa Anda coba. Beberapa diantaranya adalah Flying Fish, Fly Up, Butterfly Fly, Bon Voyage, Dino Tracker dan masih banyak lagi.

Apalagi jika Anda mengajak keluarga untuk menghabiskan waktu berlibur bersama, taman bermain ini menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Tidak hanya tersedia berbagai wahana menarik, Anda juga akan disambut oleh pemandangan alam yang indah.

6. Museum Pusaka Karo

Ada banyak museum pusaka di Indonesia, termasuk Kabupaten Karo di Sumatera Utara. Seperti pada umumnya, Museum Pusaka Karo juga menyimpan benda-benda bersejarah, mulai dari senjata khas, foto, topeng dan lain-lain. Ada juga gambar atau foto perkembangan kecamatan Berastagi. Tidak banyak aktivitas yang bisa dilakukan, hanya saja Anda bisa melihat sejarah masa lalu.

7. Dua Warna Cascade

Keindahan yang dihadirkan oleh air terjun dua warna ini tidak kalah menariknya dengan tempat wisata lainnya. Bisa dibilang air terjun ini lebih cocok untuk anda yang menghargai keindahan alam air terjun. Ketinggian air terjun ini mencapai 75 meter dengan aliran air dua warna.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Berastagi yang wajib Anda kunjungi.

Lihat berita dan artikel lainnya di berita Google

Tonton videonya di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button