Berita Wisata

Cobalah objek wisata akhir pekan di Tasikmalaya, Situ Cilangla Taraju menyuguhkan danau dengan keindahan kebun teh

BERITA DARI PRIANGAN – Jika kita sedang berkunjung ke kecamatan Taraju Kabupaten Tasikmalaya, pastikan untuk singgah di Situ Cilangla yang berada di desa Giantri.

Dengan panorama perkebunan teh rakyat yang menjadi ikon Taraju, Situ Cilangla memberikan kesegaran berbeda layaknya oasis di padang pasir.

Situ Cilangla yang dibuka sebagai objek wisata pada tahun 2021 ini memiliki keindahan alam yang sangat indah. Uniknya lagi, untuk memasuki ruang Situ Cilangla, pengunjung tidak dikenakan tiket atau tiket masuk gratis.

Baca Juga: Kawanan Monyet Meneror Warga 21 Dusun Salawu Tasikmalaya, Sekali Ratusan Datang

Hingga saat ini objek wisata Situ Cilangla dikelola oleh BUMDes, Kelompok Wanita Tani (KWT) dan Karang Taruna Desa Titanic.

Kepala Desa Giantri, Kecamatan Taraju, Bambang, mengatakan salah satu daya tarik Situ Cilangla adalah menawarkan pemandangan alam pegunungan yang khas. Selain menampilkan keindahan perkebunan teh, juga menampilkan sejumlah kuliner khas.

“Jadi saat berlibur di Situ Cilangla bisa bersantai sambil menikmati pemandangan alam yang masih alami. Masakan Taraju juga tersedia. Kopi Taraju siap dinikmati,” kata Bambang, Jumat, 9 Desember 2022. .

Baca juga: Persib Vs Persebaya 2-1, Perpanjang Rekor Kemenangan Lima Kali Berturut-turut, ‘Maung Bandung’ Naik Peringkat 7

Bambang yang juga berada di belakang dibukanya objek wisata Situ Cilangla juga menjelaskan bahwa kawasan ini juga berfungsi sebagai agrowisata bagi pengunjung. Terutama keluarga yang membawa anaknya untuk bereksplorasi dan mengenalkannya pada alam.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button