Berita Wisata

Asuransi Astra resmikan English Goes To Kampung di Sumba – ANTARA News Kupang, Nusa Tenggara Timur – ANTARA News Nusa Tenggara Timur

Kupang (ANTARA) – Asuransi Astra meresmikan English Goes Learning Center Di Kampung, di dalam Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur, yang fokus pada pengajaran bahasa Inggris untuk membantu sumber daya manusia tuan rumah Indonesia Gold 2045.

“Ini merupakan rangkaian program Earth Care Relay (EPB) yang kami jalankan di Indonesia, salah satunya di Sumba,” kata Chairman Astra Insurance Rudy Chen di Desa Lamboya Bawa, Kabupaten Sumba Barat, NTT, Minggu (11/12). /2022).

Ia menjelaskan, pihaknya juga berupaya untuk mendukung pembinaan generasi mendatang agar mampu bersaing memperebutkan kesempatan kerja demi keberlangsungan masa depan.

Rudy mengatakan, Asuransi Astra bekerja sama dengan Yayasan Inggris pergi ke Kampung untuk menciptakan manusia masa depan dengan mempersiapkan mereka (anak-anak) untuk memiliki kesempatan kerja di kota asal mereka.

Memang Sumba merupakan salah satu kawasan wisata andalan NTT yang memiliki potensi wisata, tidak hanya potensi wisata budaya tetapi juga wisata alam yang sangat menjanjikan.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik, pada tahun 2021 jumlah kunjungan wisatawan mancanegara maupun domestik di Sumba Barat dan Sumba Barat Daya (SBD) serta Sumba Timur berjumlah 30.994 orang, termasuk 1.205 wisatawan mancanegara.

Pemimpin Ulama Inggris pergi ke Kampung Asty Kulla (30) mengatakan, dirinya bermimpi suatu saat nanti anak-anak di pedalaman Sumba Barat bisa memiliki masa depan cerah.

“Di Sumba, terutama di daerah terpencil, pendidikan anak-anak sangat terbelakang, mereka tidak bisa berbahasa Indonesia, apalagi bahasa Inggris,” ujarnya.

Anak-anak pun, kata dia, akan menjadi tulang punggung bangsa Indonesia, khususnya di Sumba Barat. Ia juga mengatakan bahwa English Goes To Kampung sendiri dimulai pada tahun 2015 dan jumlah siswanya kini mencapai 1000 orang.

“Beberapa tahun lagi, bangsa ini akan menjadi tanggung jawab generasi muda saat ini. Saya yakin dengan memberikan pendidikan yang berkualitas, akan terbentuk keterampilan yang baik untuk diri sendiri dan bangsa di masa depan,” ujarnya.

Baca Juga: Ratusan guru di Rote Ndao dibekali wawasan pelaksanaan program merdeka belajar

Ia berterima kasih kepada Asuransi Astra yang telah membantu menyelesaikan gedung yang kini digunakan anak-anak untuk belajar bahasa Inggris dan juga dilengkapi dengan ruang perpustakaan.

Baca Juga: YDBA Astra Luncurkan LPB di Manggarai Barat Dukung UMKM Pertanian

Ia juga berharap agar lebih banyak orang atau pihak tertentu yang membantu yayasan English Goes To Kampung yang saat ini membutuhkan banyak dukungan.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button