Tempat Wisata

Berikut 9 daftar tempat wisata di Medan yang paling populer

Tempat wisata dari Medan dolanyok.com – Kota Medan di Sumatera Utara memiliki sejumlah tempat wisata yang memukau seperti Danau Toba dan Dataran Tinggi Berastagi. Selain itu, Medan masih memiliki banyak wisata yang ditawarkan, pesona yang patut dikunjungi. Tempat wisata di Medan tidak hanya nyaman dan sepi untuk dikunjungi, tetapi juga memiliki cerita budaya Medan yang bersejarah.

Faktanya, banyak orang berduyun-duyun ke Medan untuk makan, dan apapun selera Anda, Anda tidak akan kelaparan di Medan. Sebagian besar tempat wisata fokus pada makanan. Sembari menjelajahi destinasi wisata di Medan, Anda juga bisa berwisata kuliner. Penasaran tempat wisata apa saja yang ada di Medan? Cari tahu jawabannya di bawah ini.

9 Tempat Wisata di Medan Paling Populer

Rumah Tjong A Fie

Medan Tour Tjong A Fie MansionTjong A Fie Mansion (c) @j_anandary

Bagi yang pernah ke Cheong Fatt Tze Mansion di Penang, Malaysia akan menemukan Tjong A Fie Mansion di kota Medan. Tjong A Fie Medan sebenarnya memiliki konsep yang hampir sama dengan Cheong Fatt Tze, sehingga kedua bangunan tersebut hampir sama.

Rumah besar ini adalah salah satu tujuan wisata utama di Medan dan tempat yang bagus untuk melihat sejarah bagaimana orang hidup di kota ini pada abad ke-19.

Anda dapat mengikuti tur mansion selama sekitar satu jam dan mempelajari semua tentang sejarah tempat ini ditemani seorang pemandu yang akan menemani Anda melalui Tjong A Fie Mansion.

Baca Juga : Tempat Wisata di Medan Paling Romantis

Saat berkeliling gedung ini, pastikan untuk mengambil foto karena semua dekorasi dan taman di Tjong A Fie Mansion sangat indah dan unik.

Pemandian Air Panas Sipoholon

Pemandian Air Panas SipoholonPemandian Air Panas Sipoholon (c) @kemanakitaliburan

Pemandian Air Panas Sipoholon sering disebut sebagai “kolam soda” karena pemandiannya terasa seperti minuman bersoda. Air di pantai ini berwarna biru kehijauan karena kandungan belerangnya dan perbukitan kapur di sekitarnya menawarkan pemandangan yang sangat indah.

Area ini dikelilingi oleh berbagai tanaman berwarna jingga, kuning, dan hijau, yang merupakan pemandangan yang sangat indah! Pastikan untuk membawa pakaian renang Anda jika ingin mandi di mata air belerang.

Belerang terkenal dengan khasiatnya yang menyehatkan dan menyembuhkan, sehingga kulit Anda akan lebih cerah dan lembut setelah berenang di kolam ini. Jika Anda memiliki penyakit kulit, penyakit Anda mudah disembuhkan

Masjid Agung Al Mashun

Masjid Agung Al MashunMasjid Raya Al Mashun (c) @calvin_oky

Masjid Raya Al Mashun adalah masjid agung di Medan dan dianggap sebagai salah satu yang termegah. Masjid ini dibangun dengan bahan bangunan yang didatangkan dari negara Eropa, seperti marmer Italia. Anda bisa mengelilingi masjid agung ini sambil melihat segala detail yang sangat indah di sini.

Beberapa hal yang harus diperhatikan di tempat ini adalah jangan mengotori atau menyentuh kaca karena akan terlihat sangat nyata. Selain itu masjid ini juga memiliki ubin berwarna hijau zamrud yang begitu bening.

Non-Muslim di antara Anda masih bisa berjalan di sekitar masjid di luar waktu sholat, namun pastikan untuk berpakaian sopan.

Istana Maimun

Istana MaimunIstana Maimun (c) @dinatatat

Istana Maimun adalah nama istana kerajaan di Medan yang termasuk dalam Kesultanan Deli. Saat ini sebagian dari istana terbuka untuk umum dan telah diubah menjadi museum. Istana Maimun terdiri dari ruang singgasana dan terdapat beberapa pameran yang menjelaskan tentang sejarah keluarga kerajaan, serta beberapa koleksi pakaian kuno dan barang-barang menarik lainnya dari Istana Maimun.

Salah satu daya tarik Istana Maimun adalah interiornya yang menarik. Anda bisa berfoto di ruang singgasana dan berjalan-jalan di taman yang mengelilingi istana Maimun. Pastikan untuk membawa kamera saat mengunjungi tempat wisata ini.

Danau Toba

Danau TobaDanau Toba (c) @ciaobellaputri

70.000 tahun yang lalu, sebuah gunung berapi meletus dengan hebat, meninggalkan danau kawah besar dua kali ukuran Singapura. Selain itu, sebuah pulau bernama Samosir mulai terbentuk di tengah Danau Toba.

Danau Toba adalah tujuan wisata populer di Medan dan wisata kelas dunia yang terlihat indah dari segala sudut. Banyak orang mengunjungi tempat wisata ini karena keindahannya.
Pulau Samosir

Pulau Samosir merupakan tempat wisata di Medan 2018 yang sangat indah dan memiliki pemandangan yang menakjubkan. Jika sudah berada di Danau Toba, jangan lupa untuk mengunjungi Pulau Samosir yang terletak di tengah Danau Toba.

Dataran Tinggi Berastagi

berastagiBerastagi (c) @i_cute13

Brastagi adalah tempat liburan akhir pekan yang populer bagi warga Medan. Tempat wisata ini pemandangannya sejuk dan menawarkan kebun buah dan sayur segar. Brastagi juga menawarkan keindahan kembaran Gunung Sibayak dan Gunung Sinabung yang indah. Anda bisa menginap di beberapa akomodasi yang disediakan.

Bagi Anda yang suka berpetualang, kedua gunung ini sangat ideal untuk didaki sambil mencari foto. Pastikan Anda membawa perlengkapan yang cukup dan sesuai jika ingin mendaki Gunung Sibayak dan Gunung Sinabung.

Air Terjun Sibolangit

Air Terjun SibolangitAir Terjun Sibolangit (c) @travelingdonk

Air Terjun Sibolangit merupakan air terjun yang menakjubkan dan berada di tempat wisata yang satu ini seperti mimpi magis. Air terjun ini memiliki dua warna. Air Terjun Sibolangit memiliki aliran belerang berwarna biru dan putih. Warna biru di Air Terjun Sibolangit memiliki warna seperti kristal.

Sedangkan warna putih di Air Terjun Sibolangit berasal dari belerang. Belerang yang mengalir ke air terjun ini mengalir turun dari Gunung Sibayak dan larut dalam kolam. Sayang sekali jika Anda tidak mengunjungi air terjun yang menakjubkan ini saat berada di Medan.

Desa Keling

Desa KelingKampung Keling (c) @yusantaavi

Kampung Keling merupakan tempat wisata tradisional di Medan dan saat anda berkunjung ke kampung ini anda akan benar-benar merasa berada di India. Kampung Keling dipenuhi toko yang menjual sari berwarna cerah dan perhiasan India. Selain itu, banyak juga restoran India di Kampung Keling yang menyajikan masakan tradisional India.

Kampung Keling juga merupakan situs Kuil Sri Mariamman yang dibangun pada tahun 1884. Tempat ini memiliki kekayaan arsitektur yang sangat indah dan menarik.

Graha Maria Annai Velangkanni

Graha Maria Annai VelangkanniGraha Maria Annai Velangkanni (c) @martinliufeto

Graha Maria Annai Velangkanni juga dikenal sebagai Gereja Kesehatan. Dibuka pada tahun 2005, Graha Maria Annai Velangkanni merupakan tempat ibadah yang juga menjadi tujuan wisata.

Tempat ini merupakan gereja Katolik yang didesain seperti kuil India dan Anda dapat menikmati furnitur ukiran dan stupa dengan desain yang elegan di sini.

Baca juga: Wonder Water World Medan

Dari 10 destinasi wisata populer di Medan ini, mana yang jadi favoritmu? Dan sambil menjelajahi tempat wisata Medan, jangan lupa untuk mencicipi kuliner khas Medan yang lezat.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Back to top button