Berita Wisata

Jelang liburan Nataru, Polres Sukabumi menyiapkan pengamanan tempat wisata

Pengamanan di depan Nataru mulai disiapkan.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Upaya pengamanan jalur dan objek wisata untuk mengantisipasi peningkatan jumlah wisatawan pada masa liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) dimulai. Langkah ini diambil Polres Sukabumi untuk memberikan kemudahan bagi warga dan pengunjung.

Upaya ini misalnya dilakukan pada Sabtu (10/12/2022). Dimana, Kapolres AKBP Sukabumi Dedy Darmawansyah melalui Kapolsek Tenda AKP Sukabumi beserta anggotanya melakukan pengamanan jalur dan objek wisata di pantai selatan oleh Sukabumi.

“Kegiatan pengamanan jalan menuju kawasan objek wisata pantai terus dilakukan setiap hari,” kata Kapolres Sukabumi, Kapolres AKP Tenda, Minggu. Khusus pada hari libur atau akhir pekan, ia bersama anggotanya melakukan pengawasan dan mengimbau wisatawan di pesisir pantai untuk selalu berhati-hati dan menjaga keselamatan diri.

Di mana Tenda melanjutkan, sejak pagi para anggota yang ditempatkan di beberapa tempat lokasi obyek wisata tepi laut itu telah melakukan patroli. Di mana mereka memberi daya tarik bagi wisatawan di pantai.

Mengamankan kawasan objek wisata pantai KataTenda, para agen tak henti-hentinya memberikan himbauan kepada wisatawan seperti tetap mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, ia mengingatkan semua orang untuk berhati-hati saat berenang di pantai dan selalu menjaga kebersihan di pantai.

“Jangan buang sampah sembarangan, demi kenyamanan dan kebersihan,” tambah Cenderung. Ia bersyukur kegiatan berjalan lancar dan aman.

Semoga, lanjut Tenda, wisatawan senang dan nyaman dengan kehadiran polisi di darat, khususnya di pesisir pantai. Khususnya untuk melindungi masyarakat agar perjalanan nyaman dan kondusif.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button