Berita Wisata

Kegiatan tengah semester, Smamga memilih mengunjungi kampus dan wisata alam – Viral Pencerahan

Siswa dan guru berfoto di kampus Unimar Semarang. (Nafi’/KLIKMU.CO)

Surabaya, KLIKMU.CO – Kegiatan Semester Menengah (KTS) merupakan program tahunan di SMA Muhammadiyah 3 (Smamga) Surabaya yang selalu dilaksanakan di luar kota. Kegiatan KTS ini diikuti oleh kelas X dan XI di dua lokasi berbeda.

Kelas X memilih Yogyakarta, sedangkan Kelas XI akan berada di Kota Semarang pada 8-10 Desember 2022.

Di kelas XI KTS terdapat dua program kegiatan yaitu kunjungan ke kampus Unimar (Universitas Maritim) dan Undip (Universitas Diponegoro) dan wisata alam di Dusun Semilir dan Eling Benning.

Sambutan hangat diberikan manajemen Unimar kepada seluruh rombongan Smamga Surabaya. Penampilan drum band juga meramaikannya.


Kurnia Putri Santoso XI IPA 3 mengungkapkan kegembiraannya atas kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan KTS ini yang paling diharapkan dalam mata kuliah yang diikutinya di kelas sepuluh.

“Kali ini kami diajak mengunjungi kampus-kampus dan bergembira menikmati wisata alam di Kota Semarang,” ujarnya.

Selama kunjungan ke kampus Unimar, mereka dikenalkan dengan seragam universitas, kegiatan ekstrakurikuler dan diajak berkunjung ke kampus untuk melihat laboratorium simulasi di atas kapal. Selanjutnya, kunjungi asrama putri.

Heriyatini SPd, Wakil Direktur Kurikulum, menyampaikan terima kasih kepada Unimar atas kesediaannya menerima Smamga Surabaya dengan hangat dan penuh rasa kekeluargaan. “Supaya kita bisa lebih mengenal kampus Unimar,” ujarnya.

“Saya berharap bisa menjadi alternatif pilihan bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Dengan mendapatkan informasi dan penjelasan secara langsung, mahasiswa memiliki gambaran yang lebih baik untuk melanjutkan studinya,” imbuhnya.

Menurut Heriyatini, diharapkan sekolah dan kampus dapat bersinergi dan menjalin kerjasama di bidang pendidikan untuk mencerdaskan anak bangsa. Selain itu, itu juga bagian dari persahabatan.

Sementara itu, Pembantu Rektor II Unimar Juamizi SE MM mengatakan bahwa Unimar memiliki tiga fakultas dan delapan program studi. Pendaftaran terlihat di Instagram.

“Saya berharap silaturahim ini terus berlanjut. Tahun depan ada kunjungan lagi dan kita bisa bekerja sama,” imbuhnya. (Nafi’/AS)


Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button