Berita Wisata

DWP 2022 Hari terakhir di JiExpo, polisi mengerahkan 650 staf gabungan

TEMPO.CO, Jakarta – Kapolres Metro Jakarta Pusat Kompol Komarudin telah mengerahkan ratusan orang untuk mengamankan Festival Proyek Gudang Jakarta atau DWP 2022 di JIExpo Kemayoran. Festival musik diadakan selama 3 hari dan akan berakhir malam ini.

“650 personel TNI dan Polri sudah dikerahkan untuk pengamanan,” kata Kompol Komarudin kepada Tempo, Minggu, 11 Desember 2022.

Ratusan personel dikerahkan mengamankan festival musik di JIExpo untuk meminimalisir munculnya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Pengawasan dan pengamanan akan mengacu pada SOP (standar operasional prosedur) pengamanan kegiatan masyarakat sesuai dengan Perkap (Peraturan Kapolri) serta peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Komarudin.

Setelah dua tahun digelar secara daring, konser DWP 2022 akan berlangsung secara luring selama tiga hari berturut-turut, mulai 9 hingga 11 Desember 2022. Festival musik bergenre electronic dance music (EDM) ini akan dibawakan oleh puluhan musisi lokal dan internasional.

Kapasitas 30 ribu penonton per hari

Ismaya Live Brand Consultant Sarah Deshita mengatakan kapasitas acara Proyek gudang Jakarta 2022 mencapai 30.000 penonton per hari. Sarah juga memastikan tidak ada tambahan penjualan tiket jika habis, untuk menghindari kelebihan kapasitas.

Menurutnya, sebenarnya kapasitas JIExpo mampu menampung hingga 100.000 pengunjung. Terlepas dari segalanya, Ismaya Live memilih untuk menyediakan ruang yang lebih luas agar masyarakat tidak berdesak-desakan dan dapat menikmati acara musik dengan nyaman.

“Sebenarnya kalau ada festival Ismaya Live, kami sangat tidak suka dekat satu sama lain, karena akan ada Tengaraspot foto yang kalau ramai percuma,” kata Sarah saat jumpa pers DWP 2022.

ALIYYU MEDYATI

Baca Juga: DWP 2022 digelar di JIExpo, kapasitas dibatasi 30.000 pengunjung per hari

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button