Tempat Wisata

√ Tempat wisata di jogja yang lagi naik daun

Tempat wisata di Jogja – Yogyakarta adalah nama kota yang pasti dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia. Dikenal sebagai kota pelajar dan kota yang hangat, kota ini memiliki beberapa keunikan tersendiri.

Tempat wisata di Jogja

Yogyakarta atau lebih dikenal dengan Jogja sebagai salah satu daerah istimewa di Indonesia. Karena wilayahnya masih diperintah oleh seorang raja dan patih.

Banyak kampus atau perguruan tinggi di Jogja yang menjadi tujuan studi anak muda Indonesia, salah satunya Universitas Gadjah Mada. Banyak juga tempat-tempat kuno atau peninggalan dari kerajaan lama.

Tempat wisata di Jogja

Salah satunya adalah Keraton Yogyakarta yang menjadi salah satunya Tempat wisata di yogyakarta yang selalu ramai pengunjung. Pengunjung yang datang dari dalam dan luar negeri dan menghabiskan liburan mereka.

Hampir semua tempat wisata di Jogja sangat populer di kalangan wisatawan karena semuanya menawarkan keunikan yang berbeda-beda. Jika Anda merencanakan liburan di Jogja, ada banyak sekali Pariwisata di Jogja yang bisa anda jadikan sebagai salah satu tujuan wisata anda.

Tempat wisata di jogja yang lagi hits

1. Tempat Wisata Air Terjun Sri Gethuk

Sri-Gethuk-Air Terjun-Wisat-di-Jogja

Air Terjun Sri Gethuk merupakan salah satu tempat wisata alam di jogja yang saat ini paling populer dikalangan anak muda jogja. Tempat ini menawarkan panorama yang menakjubkan.

Derasnya air terjun yang jatuh dari atas membuat suasana disekitarnya sangat alami, asri dan menyegarkan. Selain itu, terdapat tempat pemancingan, persawahan, dan jalan setapak di sekitar air terjun yang menambah keindahan tempat ini

Tiket masuk Air Terjun Sri Gethuk

Lokasi : Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

2. Tempat wisata di Alun-alun Kidul

Alun Alun Jogja Selatan

Pada zaman dahulu, Alun-Alun Kidul merupakan bagian dari Keraton Yogyakarta yang berfungsi sebagai pusat pertemuan warga Jogja. Namun, kini fungsi Alun-Alun Kidul atau Alkid sudah berubah total. Kini Alkid menjadi pusat wisata malam di Jogja, khususnya pada malam hari.

Keberadaan kereta Odong Odong dengan lampu warna-warni menjadi ciri khas Alkid saat ini. Tak hanya mengendarai Odong-Odong, di Alkid Anda juga bisa berwisata kuliner dengan mencoba berbagai jajanan khas Jogja.

Di tempat wisata Sri Gethuk, Anda juga akan merasakan angin sepoi-sepoi meski mencoba terbang melewati dua pohon beringin di Alkid dengan mata tertutup. Jika Anda pernah berhasil di masa lalu, Anda tahu, setiap permintaan Anda dapat dikabulkan.

Lokasi : J L. Alun Alun Kidul, Patehan, Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

3. Tempat Wisata Keraton Yogyakarta

Keraton-Yogyakarta-Pariwisata-di-Jogja

Nama lengkap Jogja adalah Daerah Istimewa Yogyakarta. Jogja diistimewakan karena disini masih ada sistem kerajaan yaitu Kesultanan Yogyakarta.

Nah, Istana Raja Jogja atau Istana Sri Sultan HB X ini dikenal dengan sebutan Keraton Yogyakarta. Tidak hanya sebagai kantor Sultan tetapi juga sebagai tempat tinggal Sultan, Keraton Yogyakarta terbuka untuk wisatawan.

Ada berbagai koleksi peninggalan raja-raja Jogja terdahulu di Keraton Yogyakarta, termasuk museum khusus memperingati Sri Sultan HB IX. Lokasinya di Keraton Rotowijayan Yogyakarta dekat Alun-Alun Utara.

Jika Anda datang pada hari Minggu, biasanya ada pertunjukan tari di salah satu pendopo istana. Keraton juga dekat dengan tempat wisata kuliner di jogja seperti B. tempat makan Gudeg Kahas di Jogja yaitu daerah Plengkung Wijilan.

Lokasi : Jalan Rotowijayan Blok No.1, Panembahan, Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

4. Tempat Wisata Jogja Bay Pirates Adventure

Destinasi Wisata Wisata Jogja Bay Adventure

Jika Anda piknik di Jogja bersama keluarga, Anda bisa mengunjungi wisata air di Jogja yaitu Tempat Wisata Jogja “Taman Air Petualangan Bay Pirates”. Waterpark terbesar dan terhebat di Jogja ini terletak di dekat Stadion Maguwoharjo di Sleman.

Ada 19 seluncuran air di dalamnya, semuanya seru dan menantang. Semua wahana seperti kolam ombak buatan, Volcano Coaster, Timo Timo Rider dan wahana lainnya yang tidak kalah menarik.

Tempat wisata ini sangat cocok untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Tiket Wisata Petualangan Bajak Laut Teluk Jogja

Lokasi : Jalan Stadion Utara, Maguwoharjo, Depok, Jenengan, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

5. Tempat Wisata Pantai Parangtritis

Wisata Pantai Parangtritis Jogja

Jogja populer tidak hanya untuk wisata budaya dan kuliner. Jogja juga penuh dengan pantai-pantai indah di sepanjang pantai Bantul dan Wonosari. Salah satu tempat wisata di jogja ini tentunya pantai paling legendaris di jogja Pantai Parangtritis.

Tempat Wisata Pantai Parangtritis Yang Identik Dengan Nyai Roro Kidul ini memang indah dan menggemaskan. Apalagi saat sunset alias matahari terbenam.

Banyak hal yang bisa Anda lakukan di Pantai Parangtritis, antara lain quad biking, menunggang kuda, jalan-jalan menyusuri pantai dengan bendi atau bermain air di pantai.

Tiket masuk di pantai Parangtritis

Lokasi : Parangtritis, Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

6. Tempat Wisata Hutan Pinus Mangunan

Tour-in-the-pine forest-Mangunan-Jogja

Kawasan Mangunan, Imogiri dikenal dengan beberapa tempat wisata di Jogja yang paling indah, salah satunya adalah tempat wisata Hutan Pinus.

Tempat ini merupakan tempat wisata yang konon paling populer di kalangan anak muda untuk berswafoto karena merupakan tempat yang Instagramable.

Hutan seluas 500 hektar ini memiliki suasana yang sejuk dan tenang, pepohonan yang masih tertata alami sehingga sangat menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata ini juga sering dijadikan sebagai lokasi pemotretan prewedding.

Meski disebut hutan pinus, di tempat ini tidak hanya terdapat pohon pinus, tetapi juga pohon kayu putih, akasia, dan mahoni.

Lokasi : Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

7. Tempat wisata Taman Tebing Breksi

Wisata Tebing Breksi Jogja

Tebing Breksi kini menjadi salah satu tempat wisata di Jogja yang paling populer. Meski terbilang baru, tempat wisata ini dibuka untuk umum pada 30 Mei 2015.

Tempat wisata yang menawarkan keindahan alam layaknya Grand Canyon di Amerika ini selalu dikunjungi ribuan orang, terutama di akhir pekan.

Tebing Breksi sangat menarik dan unik bagi wisatawan karena keunikan pahatan pada tebing dan pemandangan yang sangat indah dari atas bukit.

Terutama pada malam hari. Jika ingin mengunjungi tempat wisata ini, tiket masuknya gratis. Datang saja langsung ke tebing breksi.

Lokasi : Sambirejo, Prambanan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

8. Tempat Wisata Pantai Depok

Wisata Pantai Depok Jogja

Selain pantai Parangtritis, Jogja punya pantai lain yang tak kalah menarik. Salah satunya tempat wisata Pantai Depok.

Pantai hanya berjarak sekitar 1,5 km Pantai Parangtritis Ini populer dengan kuliner seafood dan pelelangan ikan.

Pengunjung pantai Depok dapat membeli ikan atau makanan laut sesuai selera pilihan mereka dan kemudian memasaknya di warung makan di sepanjang pantai. Obyek wisata pantai Depok juga memiliki berbagai persewaan ATV, akomodasi dan kabin di pinggir pantai.

Lokasi : Parangtritis, Pantai, Parangtritis, Kec. Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

9. Tempat Wisata Gua Pindul

Wisata Goa Pindul Jogja

Salah satu tempat wisata di Jogja yang paling populer adalah Goa Pindul. Bagi Anda yang menyukai petualangan outdoor yang menantang, Goa Pindul merupakan tempat wisata yang tepat untuk Anda.

Tempat wisata Gua Pindul menawarkan pemandangan gua yang menarik dengan stalaktit yang sungguh memanjakan mata.

Di tempat wisata ini, wisatawan bisa mengarungi sungai bawah tanah dengan menggunakan ban. Karena keunikan Goa Pindul, tak heran jika tempat wisata ini selalu dipadati pengunjung, apalagi saat musim liburan.

Lokasi : Dusun Titleran, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

10. Tempat Wisata Trick Eye Adventure De Mata

Petualangan trick-eye tour-in-the-eye

Jika Anda ingin berwisata ke suatu tempat yang bisa memperbanyak koleksi foto keren Anda, Anda harus datang ke De Mata Trick Eye Museum.

Lokasi : XT Square, Jl. Veteran #150-151, Pandeyan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Terletak di XT Square Jogja, museum unik ini memiliki koleksi lebih dari 120 lukisan 3D di dindingnya dan bisa dijadikan lokasi foto.

Hasilnya sangat keren dan sangat instagramable. Museum tiga dimensi ini menawarkan banyak fasilitas seperti WiFi, kantin dan lain-lain. Anda bisa mengunggahnya ke IG atau FB Anda langsung setelah mengambil foto dengan wifi gratis.

Baca juga: Tempat wisata romantis di jogja

Demikian ulasan di atas Tempat wisata di yogyakarta yang selalu ramai pengunjung. Bahkan di akhir pekan, lokasi pariwisata Yogyakarta Ini akan sangat ramai dikunjungi wisatawan dari dalam maupun luar negeri.

Source: wisatabagus.com

Related Articles

Back to top button