Berita Wisata

Tembok Sengker Pantai Kuta dibangun lebih pendek

MANGUPURA, Nusa Bali
Selain mengembangkan pantai Seminyak, Legian, dan Kuta (Samigita), Pemkab Badung juga berencana mengembangkan estetika pantai Kuta di Legian dengan merenovasi tembok sengker.

Ini untuk mempercantik kawasan, karena tembok tinggi menutupi keindahan pantai. “Proyek renovasi Tembok Pengangker Pantai Kuta di Legian merupakan pemikiran Bupati Badung, agar kawasan Pantai Kuta Legian di Seminyak yang sudah berkembang, keindahannya juga dapat dinikmati oleh masyarakat dan masyarakat. wisatawan,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Kabupaten Badung, Ida Bagus Surya Suamba, Minggu (11/12).

Surya Suamba mengatakan rencananya akan membongkar tembok dan menggantinya dengan tinggi hanya 60 sentimeter. Saat ini tinggi tembok Pantai Kuta di Legian yang dibangun tahun 2010 ini sekitar dua meter. Ketinggian ini menutupi pemandangan keindahan pantai, terutama bagi pejalan kaki.

Birokrat asal Tabanan ini memastikan dinding penyengker akan mengadopsi gaya Bali, ornamen khas cakrawaka Kuta untuk memperkuat ornamen lokal. “Pondasinya masih menggunakan pondasi lama. Tinggi dinding pinggir pantai 60 sentimeter dan materialnya menggunakan batu bata pres,” jelas Surya Suamba.

Soal anggaran, Surya Suamba memperkirakan proyek tersebut menelan biaya sekitar Rp 28 miliar. Dia mengatakan, anggaran itu terlampir pada PDRB 2023. renovasi ketinggian tembok pantai Penyengker, juga akan ada renovasi pura dalam sekejap. *eng

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button