Berita Wisata

10 Rekomendasi Tempat Penyembuhan di Pasuruan

Terlalu sibuk dengan pekerjaan atau tugas sekolah seringkali membuat stres. Untuk menyegarkan kembali semangat Anda, Anda harus melakukan penyembuhan atau refreshing.

Penyembuhan bisa dilakukan dengan mengunjungi tempat wisata atau kafe yang memiliki suasana tenang dan nyaman seperti alam.

Nah, buat kamu yang menganggap penyembuhan hemat tapi tetap seru dan menyenangkan, berikut 10 rekomendasi tempat penyembuhan yang wajib kamu kunjungi di Pasuruan!

1. Depiknik Lumbungrejo Prigen

10 Rekomendasi Tempat Penyembuhan di Pasuruan, Seru!Pengunjung berpiknik di Depicnic Lumbungrejo Prigen. (Instagram.com/depicnic_ground)

Penyembuhan secara alami memang merupakan pilihan terbaik untuk mengisi ulang pikiran. Depicnic Lumbungrejo Prigen merupakan tempat penyembuhan yang menyuguhkan suasana alam yang asri dan sejuk, pemandangan pepohonan hijau di atas bukit dan taman bunga.

Berbagai aktivitas pun bisa Anda lakukan di tempat ini, mulai dari camping, outbond, menjelajah taman bunga, menunggang kuda dan masih banyak lagi. Depicnic Lumbungrejo Prigen juga cocok sebagai tempat piknik keluarga karena suasananya yang nyaman dan fasilitas yang lengkap.

Untuk masuk ke Lokasi Depicnic Prigen Lumbungrejo, Anda hanya perlu membayar Rp 10.000 per orang.

Lokasi: Geneng Poh, Lumbagrejo, Kec. Prigen, Pasuruan.

Jam buka: 08:30-17:00 WIB

Baca Juga: View Sawah Kopi Telu: Lokasi, Harga Tiket & Wahana

2. Taman Tanaria

10 Rekomendasi Tempat Penyembuhan di Pasuruan, Seru!Suasana kafe Taman Tanaria. (Instagram.com/tanariapark)

Anda dapat melakukan penyembuhan yang menyenangkan bersama keluarga, pasangan, teman atau sendirian di Tanaria Park. Tempat ini merupakan wisata alam yang berada di tengah hutan pinus, sehingga suasananya rindang dan sejuk khas daerah pegunungan. Bagi Anda yang gemar berfoto, Anda bisa berfoto di spot-spot instagramable yang telah disediakan.

Tanaria Park juga menawarkan wahana permainan anak seperti outbond, playground, mountain biking, panahan, amfiteater, dll. Jika Anda datang sendirian, Anda juga bisa bersantai sambil menikmati kesegaran alami hutan pinus sambil menikmati makanan dan minuman di kafe yang disediakan.

Tiket masuk Taman Tanaria seharga Rp 15.000 pada hari biasa dan Rp 20.000 pada akhir pekan. Sedangkan untuk menu kafe bisa didapatkan mulai dari Rp 15.000.

Lokasi: Jl. Raya Trawas, Sumber Wekas, Lumbagrejo, Kec. Trawas, Pasuruan.

Jam operasional:
Hari kerja, 09.00-18.00 WIB
Akhir pekan, pukul 09.00-21.00 WIB

3. Taman Edelweiss Wonokitri

10 Rekomendasi Tempat Penyembuhan di Pasuruan, Seru!Pengunjung bersantai di kafe Edelweiss Park. (Instagram.com/wisatapasuruan)

Menikmati suasana alam dari ketinggian 2000 mdpl akan membuat penyembuhan Anda benar-benar mengasyikkan. Pasalnya, Anda bisa melihat bunga edelweiss yang cantik di area seluas 7000 meter persegi dan kerap diselimuti kabut tebal.

Selain menyaksikan panorama alam dan keindahan bunga edelweiss, Anda juga bisa bersantai atau ngopi di kafe yang disediakan pengelola. Anda juga bisa mempelajari tentang pembibitan bunga abadi ini sekaligus membeli kenang-kenangan sebagai kenang-kenangan atau hadiah untuk orang tersayang.

Saat memasuki lokasi Taman Edelweiss, Anda cukup membeli voucher senilai Rp 10.000 yang dapat ditukarkan dengan makanan atau minuman di lokasi ini.

Lokasi: Jl. Sekar Sari, Wonokitri, Kec. Tosari, Pasuruan.

Jam buka: 10:00-17:00 WIB

4. Cabang zaitun

10 Rekomendasi Tempat Penyembuhan di Pasuruan, Seru!Pemandangan dari Ranting Zaitun. (Instagram.com/theolivebranch.id)

The Olive Branch atau dikenal juga dengan sebutan Rustic Market 4.0 menawarkan pemandangan alam yang indah dan pegunungan khas pedesaan Eropa. Sebagai sebuah kafe, tempat ini sangat family friendly untuk tujuan berlibur. Padang rumput hijau yang luas, bangunan unik dengan interior kayu yang estetik bisa menjadi spot foto menarik yang serasa di luar negeri.

Kopi yang mengusung konsep Swiss ini sangat direkomendasikan untuk light healing. Anda dapat bersantai, minum kopi atau makan dengan tenang. Pemandangan yang paling menarik di lokasi ini adalah pada sore hari. Beragam menu bisa kamu pesan mulai dari Rp 25.000.

Lokasi: Area persawahan, Dayurejo, Kec. Prigen, Pasuruan.

Jam operasional:
Hari kerja 10.00-21.00 WIB
Akhir pekan 07.00-20.00 WIB

5. Jendela Surga

10 Rekomendasi Tempat Penyembuhan di Pasuruan, Seru!Pengunjung menikmati malam hari di Café dengan Pintu Langit. (Instagram.com/wisatajatim.id)

Dari namanya saja sudah bisa ditebak bahwa Skylight yang berada di ketinggian 1200 mdpl ini merupakan tempat peremajaan yang menarik. Selain suasana alamnya yang sejuk, tenang dan asri, landscape Gunung Arjuni dan segudang fasilitas yang tersedia juga menjadi daya tarik wisata.

Anda bisa melengkapi waktu penyembuhan dengan nongkrong dan membuat kopi panas di alam di udara pegunungan yang dingin. Kegiatan menarik lainnya adalah petik bunga, petik buah dan sayur, mengunjungi kampung sutra, camping, selfie di spot yang telah ditentukan, menunggangi jeep dengan menunggang kuda. Harga tiket yang ditawarkan untuk masuk ke tempat ini adalah Rp 15.000 per orang.

Lokasi: Tegal Kidul, Jatiarjo, Kec. Prigen, Pasuruan.

Jam buka: 24 jam

6. Kebun Pak Budi

10 Rekomendasi Tempat Penyembuhan di Pasuruan, Seru!Salah satu pemandangan dari kebun Pak Budi. (Instagram.com/wisata.kebunpakbudi)

Bagaimana dengan penyembuhan selama menginap di Pak Budi Garden? Pasti seru banget, ya. Pasalnya, di taman Pak Budi terdapat berbagai macam wahana seperti flying fox, ATV, resto, kafe, bumi perkemahan, amphitheatre, menunggang kuda, belajar pembibitan tanaman dan tanaman hidroponik, area panahan, taman kelinci, mini market, dan Instagramable. spot foto.

Untuk penginapannya sendiri ada berbagai macam tipe, mulai dari rumah panggung, chalet kayu, minimalis, world house dan tempat rekreasi. Jika beruntung, Anda juga bisa melihat api unggun di malam hari. Dan tentunya lokasi hostel dan tempat wisata ini berada di alam sehingga memiliki view yang bagus lho. Bagi Anda yang tidak ingin bermalam, Anda tetap bisa masuk ke Pak Budi Garden dengan membayar tiket hanya Rp 35.000 per orang.

Lokasi: Sekar Mojo, Kec. Purwosari, Pasuruan.

Jam buka: Rabu-Senin, 09:00-17:00 WIB

7. Kafe Rumah Bunga

10 Rekomendasi Tempat Penyembuhan di Pasuruan, Seru!Suasana di lingkungan Kafe Rumah Bunga. (Instagram.com/rumahbunga_cafe)

Anda dapat berkumpul, bersosialisasi, bermain, dan menyembuhkan sekaligus dengan mengunjungi Kafe Rumah Bunga. Bukan sekadar kafe biasa, tempat ini menampilkan desain bangunan yang unik dan berada di tepi tebing.

Seperti namanya, di kafe ini juga terdapat bunga-bunga cantik. Apalagi di malam hari, setiap sudut tempat ini akan dipenuhi dengan lampu-lampu yang memberikan kesan romantis.

Tidak hanya nongkrong atau ngopi, kamu juga bisa mencoba wahana seru, seperti naik sepeda gantung, jalan kaki menyusuri jembatan gantung, dll. Beragam menu yang cukup terjangkau ditawarkan di tempat ini, mulai dari Rp 10.000.

Lokasi: Jl.Raya Nongkojajar, Sawiran, Dawuhan Sengon, Kec. Purwodadi, Pasuruan.

Jam operasional:
Hari kerja, 09.00-19.00 WIB
Akhir pekan, pukul 08.00-20.00 WIB

8. Pemandian Alam Banyu Biru

10 Rekomendasi Tempat Penyembuhan di Pasuruan, Seru!Keindahan air di pemandian alam Banyu Biru. (Instagram.com/dolanoasuruan.id)

Bagi kamu yang ingin memanjakan diri dengan snorkeling, tidak perlu jauh-jauh ke laut, karena di Pasuruan juga terdapat tempat menyelam yang seru dan indah lho. Tempat ini merupakan wisata pemandian alam Banyu Biru dengan pesona keindahan alam perairan.

Pemandian Alam Banyu Biru memiliki dua kolam yang salah satunya dihuni oleh ratusan bahkan ribuan ikan kecil dan besar. Permukaan kolak di Banyu Biru memiliki dasar bebatuan sehingga kedalaman tiap titik berbeda.

Menariknya, air di kolam ini dipercaya bisa membuat orang yang mandi awet muda. Tidak hanya itu, di dalam kolam juga terdapat ikan keramat yang biasa dikenal dengan ikan tombro. Untuk berenang atau snorkeling di waktu luang Anda, Anda perlu membayar tiket masuk hanya Rp 5.000.

Lokasi: Desa Sumberejo, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan.

Jam buka: 08:00-17:00 WIB

9. Air Terjun Kakek Bodo

10 Rekomendasi Tempat Penyembuhan di Pasuruan, Seru!Keindahan alam di Air Terjun Kakek Bodo. (Instagram.com/pasuruanapik_)

Suara air mengalir adalah salah satu obat yang paling cocok untuk kelelahan mental. Maka tidak salah jika Air Terjun Kakek Bodo menjadi salah satu tempat penyembuhan yang direkomendasikan di Pasuruan. Air terjun dari ketinggian 40 meter yang dikelilingi pepohonan hijau ini bisa membuat mata dan pikiran lebih segar.

Saat memasuki tempat ini Anda akan disambut oleh deretan anak tangga yang lebar dan rapi dihiasi dengan berbagai tanaman hias dan pohon-pohon tinggi yang bertebaran. Dalam perjalanan menuju air terjun, Anda akan menemukan toilet, mushola, penjual makanan, dan tempat istirahat.

Anda juga akan menemukan yang cukup luas dengan air jernih dan juga dilengkapi dengan seluncuran. Sedangkan di bawah air terjunnya sendiri juga terdapat kolam alami dengan kedalaman 5 meter yang bisa digunakan orang dewasa untuk berenang atau bermain air. Untuk masuk ke tempat wisata air terjun Kakek Bodo, Anda perlu merogoh kocek sebesar Rp25.000 per orang.

Lokasi: Jl.Taman Wisata No.541, Areal Sawah/Kebun, Prigen, Kec. Prigen, Pasuruan.

Jam buka: 07:00-16:00 WIB

10. Hutan Cempaka

10 Rekomendasi Tempat Penyembuhan di Pasuruan, Seru!Potret hutan Cempaka. (Instagram.com/hutancempaka)

Prigen memang terkenal dengan keindahan alamnya, sehingga banyak terdapat tempat penyembuhan di kawasan ini, salah satunya Hutan Cempaka. Kafe ini sangat nyaman dan berada di tengah hutan pinus. Datang ke tempat ini, Anda tidak hanya bisa menikmati kopi, tapi juga menikmati suasana alam yang nyaman dan sejuk.

Kedai ini memiliki suasana kafe yang liar dengan kursi-kursi kayu yang ditata apik di bawah pohon pinus, serta lampu-lampu indah di malam hari. Tempat ini juga menawarkan tenda yang bisa Anda gunakan untuk kafe dan bersembunyi dari dinginnya udara malam di hutan Cempaka. Menu yang ditawarkan cukup user friendly, mulai dari Rp 8.000.

Lokasi: Hutan Cempaka, Gamoh, Dayurejo, Kec. Prigen, Pasuruan.

Jam operasional:
Selasa-Jumat, 09.00-21.00 WIB
Sabtu-Minggu, 08.00-22.00 WIB

Alam memang obat paling mujarab untuk mengendalikan ketenangan pikiran dan diri. Lalu kemana anda akan berobat?

Baca Juga: 11 Tempat Wisata Cimory Dairyland, Wisata Seru Keluarga di Pasuruan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button